<

Masuk Zona Kuning, Bupati Minta Penanganan Covid 19 di Jember Lebih Ditekankan Lagi

JEMBER, IndonesiaPos

Meski kondisi terakhir kabupaten Jember masuk zona Kuning untuk kasus covid 19, namun bupati Jember Hendy Siswanto meminta kepada semua pihak untuk lebih menekankan penanganan masalah penyebaran covid 19.

Hal ini disampaikan Hendy usai melakukan teleconference dengan presiden Jokowi, Senin (17/5) siang.

Dalam teleconference tersebut menurut Hendy disebutkan sejumlah varian baru mutasi covid 19 sudah masuk ke Indonesia. Salah satunya varian B 117 yang lebih berbahaya lagi dari covid 19.

“Dengan adanya varian baru itu menjadi perhatian bagi kita,”ujarnya.

Sebab dengan varian baru yang masuk ke Indonesia lebih berbahaya dari pada jenis virus covid 19 yang terdahulu maka sudah seharusnya dalam penanganan covid 19 mendapat perhatian serius dari semua pihak.

Khusus Jember jika dilihat dari data yang ada, sudah masuk kategori zona Kuning, namun hal ini diharapkan tidak sampai mengurangi kesiagaan masyarakat.

“Kita tidak tahu dimana keberadaan covidnya. Sesuai instruksi presiden kita harus berhati-hati meski kategori daerah sudah bagus namun harus ditingkatkan lagi dengan Penangan yang tetap sama, “tambahnya.

Status Jember yang sudah masuk zona Kuning lanjut Hendy, kalau tidak ada kendala diharapkan bisa meningkat menjadi zona Hijau. Namun untuk masuk zona ini perlu ada penekanan dalam penanganan masalah penyebaran covid 19 termasuk dengan mengikuti aturan penyekatan di hari lebaran idul fitri 1442 H hingga tanggal 24 Mei mendatang sambil menunggu aturan terbaru masalah penyekatan dari pusat.

“Untuk proses penyekatan sendiri terus kita lakukan. Rencananya akan diperpanjang hingga tanggal 24 Mendatang. Tinggal menunggu instruksi,” tambahnya.

Dalam acara teleconference dengan presiden dan beberapa kepala daerah lainnya se indonesia, presiden meminta semua pihak untuk lebih berhati -hati dan terus meningkatkan kesiagaan terhadap penyebaran covid 19 mengingat sudah masuk varian baru yang lebih berbahaya dari covid 19 dibeberapa wilayah di Indonesia seperti yang terjadi di palembang) dan beberapa daerah lainnya. (uki

BERITA TERKINI