<

Pemkab Pamekasan Gelar Gebyar Vaksinasi Lansia


PAMEKASAN,IndonesiaPos

Pemkab Pamekasan menggelar Gebyar vaksinasi Lansia yang berlangsung  di Mandhapa Aghung Ronggo Sukowati Pamekasan, Madura, \Sabtu (12/6/2021).

Vaksinator dari Puskesmas Tlanakan Nanang Purnomo yang mewakili PLT Kepala Dinas Kesehatan Pamekasan mengatakan, ini merupakan percepatan pencapaian vaksinasi Covid-19.

“Kali ini  sasaran adalah masyarakat dari Kota Pamekasan, walaupun banyak yang diri Kecamatan Tlanakan dan kecamatan yang lainnya,”katanya.

Gebyar vaksinasi ini merupakan tahap pertama dan tahap berikutnya akan di lakukan di tiap tiap Puskesmas terdekat setelah jeda 28 hari dari vaksinasi pertama.

“Sebelumnya, terlebih dahulu tenaga kesehatan yang di vaksin  cinovac, berikutnya hari ini adalah golongan lansia lalu masyarakat umum,”katanya.

Dia berharap peran serta kepada Kepala Desa dan perangkatnya agar memberikan edukasi kepada masyarakat tentang manfaat vaksinasi tersebut.

Selain itu, tidak hanya aparat pemerintah. Namun peran serta TNI/Polri untuk menyampaikan ha yang sama kepada masyarakat.

“Nantinya, pelaksanaan vaksinasi untuk Lansia ini secara dor to dor. Kami harap pihak desa bisa membantu kami untuk mengkondisikan dan  memobilisasi masyarakat,”imbuhnhya. (an/hen).

BERITA TERKINI