<

Sebanyak 169 WBP Kelas II A Pamekasan Jalani Vaksinasi Tahap II

PAMEKASAN,IndonesiaPos

Sebanyak 169 Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP ) Kelas II A Pamekasan melaksanakan vaksinasi tahap II,  oleh Dinas Kesehatan Pamekasan, Selasa (27/07/2021) pagi. berlangsung di Aula Raden Dhaksena.

Pada pelaksanaan vaksinasi tahap I 13 Juli 2021 lalu, Lapas Kelas II A Pamekasan diberikan kesempatan melaksanakan vaksinasi yang  bekerja sama dengan pihak Kodim 0826/Pamekasan kepada 182 WBP.

Kalapas Kelas II A Pamekasan M. Hanafi mengatakan, vaksinasi tahap I adalah Warga Binaan yang belum berkesempatan sebelumnya. Pada saat ini vaksinasi tahap II bekerja sama dengan Polres Pamekasan dan Dinas Kesehatan yang di wakili Tim Medis Puskesmas Palengaan.

“Pada hari ini,sebanyak 169 WBP  melaksanakan vaksinasi tahap II, nampak antusias dari para WBP cukup tinggi untuk menjalani vaksinasi,”katanya.

BACA JUGA :

71 Penghuni Lapas Bondowoso Positif Covid-19

“Kita dapat melihat dari respon mereka yang sukarela mengikuti kegiatan ini mulai dari persiapan, pemanggilan antrian, menunggu di ruang tunggu, screening, pengisian data, pelaksanaan vaksinasi hingga observasi setelah vaksinasi,”tambah Hanafi.

Hanafi menambahkan, antusias inilah yang mendorong pihaknya untuk memfasilitasi  WBP yang ingin di vaksin. sehingga untuk kali ini kembali di gelar vaksinasi bagi WBP yang belum divaksin pada kesempatan sebelumnya.

Ditempat yang sama, Kasat Narkoba AKP Bambang Hermanto yang selaku kordinator lapangan berharap,  vaksin ini dapat terdistribusi dengan lancar, sehingga tepat waktu dalam jadwal yang diberikan kepada seluruh WBP Lapas Pamekasan.

“Semoga vaksin ini dapat menambah kesehatan serta kesehatan tubuh para WBP Lapas Pamekasan ini,”katanya.

Terkait dosis yang disediakan pada vaksinasi tersebut, perwakilan Puskesmas Palengaan Noni Dwi Fitriani menjelaskan, vaksin yang digunakan ialah Sinovac dan untuk dosis pertama di Lapas Pamekasan ini sudah tersedia 300 dosis vaksin.

“Sementara untuk tahap berikutnya direncanakan pengadaan sebanyak 500 dosis vaksin,”pungkasnya. (andi).

BERITA TERKINI