<

Jembatan Kironggo Rusak dan Berlubang, Pemerintah Tutup Mata, Wakil Ketua DPRD Turun Tangan

BONDOWOSO, indonesiaPos

Jembatan Kironggo yang kondisinya memprihatinkan dan sering menelan korban terutama pengendara sepeda motor, lantaran rusak dan berlubang, membuat Wakil Ketua DPRD Bondowoso H.Buchori Mun’im turun langsung ke lokasi bersama warga sekitar untuk memperbaikinya.

Warga setempat patungan untuk membeli pasir sebesar 50 ribu. Sedangkan semen ditanggung oleh wakil Ketua DPRD Bondowoso. Sabtu, (14/8/2021)

Menurut Ketua DPC PPP Kabupaten Bondowoso ini, kondisi Jalan tersebut sebetulnya sudah sering di sampaikan kepada dirinya. kemudian, ia melaporkan kepada pemerintah. Namun, tidak ada tindak lanjutnya dari pemerintah, sehingga, dia bersama warga sekitar langsung turun tangan untuk memperbaiki.

”Karena hampir setiap malam ada korban yang jatuh di lokasi jalan ini, terutama roda dua mengingat kondisi jalan yang sangat memprihatikan di tambah lagi lampu penerangan jalan umum di matikan. Kami meminta kepada Pemerintah Dalam Hal ini Dinas PUPR untuk segera menindaklanjuti supaya segera diperbaiki,”kata Buchori.

Buchori meminta kepada Bupati agar jalan ini di perhatikan mengingat kondisi jalan yang sangat dekat Pendopo Bupati, dan juga jalan ini merupakan akses jalan penghubung dua Kecamatan antara Kecamatan Kota dan Kecamatan Tegalampel.

“Hingga saat ini, seputar Jembatan Kironggo tersebut merupakan Wisata Kuliner yang diharapkan dapat meningkatkan Perekonomian Masyarakat. Namun karena kkses jalan berlubang seperti ini para pedangang juga mengeluh dan berdampak kepada engunjung.”ungkapnya.

Buhori juga mengaku kecewa pada Pemerintah, karena seringkali menyampaikan aspirasi terkait kondisi jalan ini kepada Dinas terkait. Namun, terkesan tutup mata,

“Kami juga menyampaikan kepada ketua Komisi III Pak Sutriono agar bisa di atasi, berhubungan sampai saat ini belum ada tindak lanjut dari pemerintah akhirnya warga ini termotivasi untuk memperbaiki jalan ini menggunakan Dana patungan dari warga,”imbuhnya. (Rehan)

BERITA TERKINI