<

Asnawi Sabil Terpilih Aklamasi, Segera Susun Kepengurusan

BONDOWOSO, IndonesiaPos

Musyawarah Cabang (Muscab) II Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKAPMII) Bondowoso, di Ponpes Darul Falah Cermee, Sabtu (18/12/2021) berlangsung damai setelah sebelumnya sempat muncul rumor bahwa pelaksanaan muscab bakal gaduh seperti sebelumnya.

Dalam pelaksanaan Muscab tersebut, H.M. Asnawi Sabil terpilih secara aklamasi setelah rivalnya Sukandar undur diri hingga akhirnya pengurus IKAPMII Bondowoso menetapkan sahabat Asnawi Sabil, M.Si,  sebagai ketua IKAPMII periode dan Dr. Rifai sebagai Ketua majelis Pembina.

Kesepakatan itu diambil demi kebaikan dan kemajuan IKAPMII ke depan, sehingga diharapkan Asnawi Sabil yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bondowoso bersama Rifa’i bersinergi membawa organisasi kedepan menjadi lebih baik.

Ketua panitia Muscab II Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, Muhlis Adi Rangkul ketika dikonfirmasi disela acara, Sabtu, (18/12/2021) mengatakan, bahwa pihaknya sangat bersyukur karena pelaksanaam Muscab IKAPMII berakhir manis. Ia juga berterima kasih kepada Satgas Covid 19, Polres,Pagar Nusa dan Banser NU yang ikut mensukseskan acara tersebut.

“Ini menjadi salah satu tanda bahwa organisasi IKAPMII sangat dinamis. Perbedaan adalah hal yang sangat wajar. Muscab kali ini menjadi awal kebangkitan IKAPMII menyongsong masa depan lebih baik,”ujarnya.

Sebelumnya sempat ada rumor bahwa Muscab IKAPMII akan gaduh. Namun kemudian pihaknya segera mengambil langkah antisipatif untuk berembuk dengan semua pihak yang dibantu oleh ketua DPRD Bondowoso H Ahmad Dafir untuk melakukan musyawarah mufakat.

“Saya berterima kasih kepda ketua DPRD yang telah memfasilitasi tema-teman peserta muscab. Juga tak kepada Sahabat Rifai, Sahabat Yulianto dan lainnya yang telah memberikan kontribusi suksesnya Muscab II IKAPMII Bondowoso,”ujarnya.

Sedangkan ketua karteker, Dr. M.Saiful Bahar, M.Si berharap, bahwa ke depan PMII harus tetap solid dan kritis namun juga transpormatif.

“Jadi setelah ini kita tim formatur akan menyusun kepengurusan, mungkin kepengurusan IKAPMII periode ini lebih gemuk karena kita mengakomodir semua kader. Kita akan terus berusaha agar PMII menjadi rumah bersama dam mampu mendistribusikan kader dengan baik sesuai bidang masing masing,”ujarnya.

Sementara itu, PW IKAPMII Jatim, Mukhit Efendi menyampaikan terima kasih kepada panitia karena mampu melaksanakan Muscab II IKAPMII Bondowoso dengan dinamis.

“Dinamika di IKAPMII Bondowoso ini sangat luar biasa. Semoga ke depan lebih baik,” katanya.(cw1)

BERITA TERKINI