<
26/01/2021
Beranda Hukum Peristiwa

Masa FPI Demo Polres Pamekasan Tuntut Polisi Hentikan Pemanggilan HRS

PAMEKASAN,IndonesiaPos

Ratusan massa dari anggota Front Pembela Islam (FPI) menggelar aksi unras ke kantor Polres hingga mengblokade jalan Nasional, di Kota Gerbang Salam Pamekasan, Madura Jawa Timur.  

Perwakilan FPI Pamekasan Bidang Jihad Mohammad Syaifuddin mengaku tidak terima atas perlakuan imam besar FPI Habib Rizeq Shihab (HRS). Sehingga membuat anggota FPI Pamekasan bergerak ke Mapolres Pamekasan untuk menuntut pembatalan pemanggilan terhadap HRS oleh aparat kepolisian.

“Tuntutan kami ini agar pihak Polisi tidak melakukan pemanggilan pada Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Kami rasa pihak Pemerintah telah tebang pilih didalam menyikapi kasus Prokes Covid – 19 yang terjadi di Ibukota,”pungkasnya.

Sementara, Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, menyampaikan terimakasi atas kedatangan masa FPI di Mapolres Pamekasan. Ia mengaku senang hati yang telah menyampaikan aspirasi soal penanganan kasus HRS di Ibukota Jakarta

“Kami sudah menerima surat penyataan sikap yang disampaikan dari FPI Pamekasan atas polemik yang dihadapkan Habib Rizieq Shihab, dan nantinya kami sampaikan ke Polda Jatim,”tuturnya.

Loading...

Meski demikian, massa FPI ini tetap dilakukan pengecekan dilapangan terkait  penerapan prokes Covid-19.  “Kami terus melakukan pengecekan dan jangan sampai ada kumpulan dari massa yang tidak mematuhi protokol kesehatan sesuai inpres nomor 06 tahun 2020,”pungkasnya. ( Hen/an ).

Kolom Komentar