<

Program Milik Bank Himbara Diapresiasi Sonny, Politisi PDI Perjuangan

JAKARTA, IndonesiaPos – Dalam agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara komisi VI DPR RI dan Himpunan Bank Negara (Himbara), pada Rabu (30/02/2022). Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Sonny T Danaparamita, memberikan apresiasinya terhadap sejumlah program dan pelayanan yang dijalankan oleh Bank-Bank BUMN yang tergabung dalam Himbara.

Legislator dari Dapil Jatim III tersebut, mengaku meski sempat memberikan catatan cukup banyak pada kinerja Bank Himbara terutama soal penyaluran program perbankan untuk UMKM, namun Sonny juga memberikan apresiasi pada berbagai program dan layanan yang telah dilakukan oleh Bank-Bank BUMN.

Salah satunya pada Bank Mandiri Cabang Banyuwangi, yang menurut Sonny telah memberikan pelayanan berupa penanganan dan merespon cepat terhadap keluhan dan komplain yang diajukan nasabah.

“Terus terang, saya memberikan apresiasi khusus pada Bank Mandiri Cabang Banyuwangi, karena kemarin ketika ada komplain dari salah satu nasabah yang kebetulan itu sahabat saya sendiri, kepala cabangnya dengan sigap langsung memberi respon cepat dan dapat menyelesaikan permasalahan dengan baik. Tentunya pelayanan seperti itu yang harus ditingkatkan semua Bank-Bank BUMN,” Kata Sonny.

Selain pada Bank Mandiri, Sonny turut memberi apresiasinya pada pihak Bank BUMN lain seperti, Bank BNI, BRI, dan BTN. Dimana menurut Sonny ketiga Bank tersebut memberikan program dan layanan yang baik pada masyarakat.

“Untuk Bank BNI sesuai dengan tagline nya melayani untuk negeri, saya lihat pelayanannya memang sudah baik, lalu untuk BTN saya lihat inovasinya sangat luar biasa, terutama soal program digitalisasi dan perumahan milenialnya, dan tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih pada Bank BRI yang melayani dengan sepenuh hati, sehingga ketika ada penambahan tugas untuk menyalurkan BPUM, BRI saya lihat selalu bersemangat,” kata Sonny.

Lebih lanjut, Waketum DPP PA GMNI tersebut mengungkapkan bahwa beberapa program dan layanan yang sudah baik dari Bank Bank tersebut, dapat lebih ditingkatkan lagi, sehingga akan membuat masyarakat akan lebih nyaman dalam melakukan proses transaksi perbankan.

“Tentu saya berharap, program dan layanan yang sudah baik dari Bank-Bank milik BUMN ini, dapat terus dipertahankan dan harus ditingkatkan, sehingga menambah kepercayaan dari masyarakat,” pungkasnya.

BERITA TERKINI