<

Sejumlah Rumah Dan Talut di Situbondo Hancur Dihantam Banjir Rob

SITUBONDO, IndonesiaPos – Dilanda banjir rob, puluhan rumah di dua dusun di Kabupaten Situbondo Jawa Timur terendam air laut, Kamis (16/6/2022).

Tak hanya itu, saking tingginya gelombang pasang yang mencapai sekitar 3 meter dan disertai angin kencang itu juga merusak tangkis laut (Talut) dan sejumlah rumah milik warga yang ada di sekitar pantai di Dusun Laok Bindung Desa Sumber Anyar Kecamatan Banyuputih dan Dusun Pesisir Desa Landangan Kecamatan Kapongan.

Menurut koordinator pusat pengendalian operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo, Puriyono menjelaskan, bahwa di Dusun Laok Bindung yang terendam air laut ada 71 rumah. Empat diantaranya mengalami kerusakan. .

Sedangkan di Dusun Pesisir Desa Pandangan Kecamatan Kapongan ada tiga rumah yang terdampak dan mengalami kerusakan semua.

“Total di dua dusun, ada 74 rumah yang terdampak banjir rob. Tujuh rumah mengalami kerusakan dan 67 rumah terendam air laut. Sedang talut yang hancur sekitar 8 meter. Kejadiannya sekitar pukul 09.00 Wib dan tidak ada korban jiwa,” terang Puriyono.

Puriyono juga menghimbau, agar masyarakat selalu waspada menghadapi cuaca ekstrim yang bisa terjadi sewaktu waktu.

“Saya berharap masyarakat selalu waspada dan segera menghubungi berbagai pihak jika terjadi bencana,”himbaunya.(gik)

BERITA TERKINI