<

RSUD Dr H. Moh. Anwar Sumenep Targetkan Dapat Akreditasi Paripurna Kembali

SUMENEP, IndonesiaPos – Rumah Sakit Umum (RSUD) Dr H. Moh Anwar mempersiapkan diri menghadapi akreditasi. maka, saat ini sedang melakukan refreshing termasuk persiapan cek akhir untuk pelaksanaan akreditasi.

Direktur RSUD Dr Moh Anwar Sumenep dr Erly Yati melalui Kasi Humas Arman Endika Putra, mengatakan,  sesuai dengan pengajuan proposal yang disampaikan pada bulan Juli 2022 dan dibalas oleh lembaga Kars pada bulan Agustus 2022 memberikan slot untuk dilakukan survei baik secara luring dan daring.

“Kami dijadwalkan mendapatkan sesi penilaian luring maupun daring pada tanggal 25 sampai 28 Oktober 2022,”kata Kasi Humas Arman.Sabtu (10/09).

Pihaknya juga melakukan persiapan cek terakhir untuk pelaksanaan akreditasi. “Kami berharap saat penilaian dari tim penilai , mendapatkan nilai Paripurna, (penilaian tertinggi),”terangnya.

Arman menjelaskan, persyaratan sudah ada ketetapan sendiri dari Kementerian Kesehatan, bahwa item itemnya sekitar 15 item. “Didalam 15 item tersebut ada ratusan elemin yang akan dilakukan penilaian,”ujarnya.

RSUD Dr. Moh. Anwar Sumenep memilih lembaga  Kars, sebagai tim penilai, karena sebelumnya RSUD sudah terakreditasi oleh lembaga kars.

Sesuai dengan apa yang sudah menjadi Motto kami setiap rangkaian kegiatan Paripurna pasti bisa,  Direktur RSUD Sumenep sangat optimis akreditasi Paripurna akan diraih kembali,” tegasnya

Dijelaskan pula, semua sarana dan prasarana pendukung sudah dipersiapkan. “Kita berusaha untuk optimal dalam pelaksanaan maupun implementasinya setiap hari,”pungkasnya. (Id)

BERITA TERKINI