<

Bapas Kelas II Pamekasan Peringati Hari Kesaktian Pancasila

PAMEKASAN, IndonesiaPos – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Kabupaten Pamekasan menggelar Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman depan Kantor Bapas. Sabtu (01/10/2022).

Kepala Subseksi Bimbingan Klien Anak, Nanik Herawati, bertindak sebagai Inspektur Upacara yang diikuti oleh seluruh petugas Bapas Pamekasan.

Nanik Herawati yang mewakili Kepala Bapas Pamekasan Ridwan Susilo, menyatakan, pada hari ini Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 ini untuk mengenang sejarah Pancasila.

“Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan hari peringatan peristiwa penculikan dan pembunuhan tujuh Jenderal Angkatan Darat (AD) oleh G30S pada 1 Oktober 1965,”katanya.

50 Orang WBP Lapas Narkotika Pamekasan Dapat Pelatihan Pramuka

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini tentunya berbeda dengan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni, kali ini mengusung tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila.

Hari Kesaktian Pancasila merupakan upaya Presiden Soeharto untuk menegaskan ideologi Pancasila di Indonesia dan  tidak bisa digantikan dengan ideologi apapun.

“Saya mewakili Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Pamekasan mengucapkan, Selamat Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022, dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini kita dapat wujudkan persatuan bangsa di keanekaragaman dan dengan Pancasila ini marilah kita semua menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,”ujarnya.

Ditegaskan, perjalanan sejarah bangsa Indonesia mempertahankan ideologi negara yang harus terus diingat oleh setiap generasi millenial sebagai tanggungjawab mengisi kemerdekaan.

“Dengan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila menjadikan “Pancasila Sakti! Indonesia Jaya!,”tandasnya

Sebanyak 41 Anggota Pati dan Pamen Segera Tinggalkan Polri

Diketahui, dalam pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 Kepala Bapas Pamekasan Ridwan Susilo sedang melaksanakan Upacara di Rumah Tahanan Negara Sumenep sebagai Plt. Kepala Rutan Sumenep. Dan bertindak sebagai Komandan Upacara terlaksana dengan hikmat yang di ikuti seluruh Pegawai Balai Pemasyarakatan Kelas II Pamekasan. (hen)

BERITA TERKINI