<

Dirjenpas Reresmikan Griya Abhipraya Pujon Bapas Kelas I Malang

PAMEKASAN,IndonesiaPos – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mengikuti FGD Ekspose Nasional Kinerja Pokmas Lipas dan Launching Griya Abhipraya secara virtual. Dalam rangka Expose Nasional Kinerja Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas) dirangkaikan dengan Launching Griya Abhipraya tahun 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Kabapas Pamekasan Zonni Andra, yang diundang oleh Direktur Jenderal Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak pada (15/12/2022) di selenggarakan di The Singasari Resort Malang, Jawa Timur.

Selain itu, turut menyaksikan Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas), Reynhard Silitonga, pada acara peresmian berdirinya Griya Abhipraya Pujon Bapas Kelas I Malang, dan meninjau layanan yang tersedia di dalamnya,Sabtu (17/12/2022).

“Berbagai layanan yang tersedia di Griya Abhipraya Pujon, dan setelah narapidana menjalani pembinaan di dalam lapas, lalu keluar (selesai menjalani pidana), masih menjadi tanggung jawab kita bersama agar yang bersangkutan tidak lagi melakukan tindak pidana,”ungkap Kepala Bapas Kelas I Malang, Sugandi, diamini  Pembimbing Kemasyarakatan Pertama, Makruf Rijohan.

BACA JUGA :

Dielaskan, Griya Abhipraya Pujon Bapas Kelas I Malang juga bekerja sama dengan berbagai Pokmas Lipas, pemerintah daerah, dan setakeholder. “kerjasama itu  terkait dalam memberikan layanan yang terbaik bagi Klien Pemasyarakatan,”kata Sugandi.

Sementara itu, Dirbimkemas, Pujo Harianto, mengatakan, adanya kegiatan ini, menunjukkan hasil dari sinergitas dengan Pokmas Lipas bagi kemajuan pemasyarakatan.

Dilain pihak, Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Silithonga  memberikan penghargaan pada Jajaran pegawai Bapas Malang yang telah berhasil membangun Griya Abhipraya di Pujon Malang.

“Pada masa yang akan datang, yang menjadi tulang punggung dari pemasyarakatan adalah Balai Pemasyarakatan dengan Pembimbing Kemasyarakatannya,”pungkasnya.(hen)

BERITA TERKINI