<

Polres Blitar Terjunkan 164 Personil Sterilisasi Gereja, Amankan Ibadah Misa Natal

BLITAR, IndonesiaPos – Untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Polres Blitar melakukan sterilisasi di sejumlah gereja di Blitar Jum’at. (07/04/2023)

Pemeriksaan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jamaah yang akan melakukan ibadah perayaan Misa Natal di gereja.

Dengan menggunakan alat pendeteksi logam, satu persatu ruangan yang ada di dalam gereja tak luput untuk diperiksa petugas Satsamapta Polres Blitar.

Selain itu, personil Satsamapta ini memeriksa setiap sudut ruangan baik itu diluar gedung maupun di dalam gedung. Untuk memastikan tidak ada benda berbahaya yang berpotensi mengganggu Jalannya Ibadah.

Dari hasil pemeriksaan sementara, petugas tidak menemukan adanya benda yang dapat mengganggu aktivitas jalannya perayaan Misa  natal.

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti,  melalui Kasat Samapta AKP Nanang Budhiarto mengatakan, Polres Blitar juga akan menerjunkan 164 personil yang akan disebar untuk berjaga di sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Blitar.

BACA JUGA :

Petugas juga telah melakukan sterilisasi terhadap seluruh gereja yang ada di wilayah Kabupaten Blitar yang melaksanakan ibadah Misa natal, sehingga dipastikan gereja tersebut aman digunakan.

“Kami menjamin seluruh Gerja aman, sehingga keselamatan para jamaah dan juga kesiapan untuk pengamanan dan pelayanan kami juga siap,”kata  Nanang, usai melakukan sterilisasi gereja, Jum’at, (07/4/2023).

Sebelum memasuki area gereja, petugas telah melakukan deteksi awal dengan melakukan sterilisasi agar jamaah yang akan melakukan ibadah akan merasa aman dan nyaman.

“Semua gereja yang melaksanakan perayaan Misa natal di kabupaten Blitar, sudah dilakukan sterilisasi personil Polres Blitar, dengan menggunakan alat metal detector,”ujarnya. (Ema)

BERITA TERKINI