<
18/10/2021
Beranda Pendidikan

Babinsa Desa Bakung Blitar Pantau Kegiatan PTM di Sekolah

BLITAR IndonesiaPos

Babinsa Koramil Tipe B 0808/17 Bakung Kodim 0808/Blitar Serda Deny Aprilianto, secara rutin melaksanakan pemantauan kegiatan pembelajaran tatap muka bagi pelajar SD, SMP, SMK di wilayah binaannya, yang berada di Desa Bakung Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar, Rabu (6/10/2021).

Pemantauan pembelajaran tatap muka secara langsung kali ini, sekaligus untuk memonitor dan memastikan tentang protokoler kesehatan (Prokes), dari sebelum masuk kelas hingga beraktivitas di dalam ruang kelas.

Serda Deny Aprilianto mengatakan, pemantauan dan pengecekan ini, bertujuan untuk memastikan kesiapan sekolah yang sedang melaksanakan pembelajaran tatap muka secara langsung.

“Apakah proses pembelajaran tatap muka secara langsung, yang dilaksanakan di sekolah sudah mematuhi protokol kesehatan Covid-19 atau belum,”katanya.

Sementara itu, Danramil Tipe B 0808/17 Bakung, Kapten Cba Yudi Antonik, menegaskan, bahwa kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah ini, harus selalu mematuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari penyebaran Covid 19.

“Untuk menghindari penyebaran Covid 19, maka kita harus jaga diri, jaga kesehatan serta patuhi peraturan yang sudah ditetapkan, selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,”tegasnya.

Dalam kegiatan pembelajaran tatap muka secara langsung disekolah, ketersediaan tempat cuci tangan, sabun, hand sanitizer dan thermogun harus disiapkan.

“Ingat menjaga kesehatan itu sangat penting, prinsip lebih baik mencegah dari pada mengobati,”tegas Danramil Tipe B 0808/17 Bakung ( Lina)

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos