<
10/08/2022
Advertorial Beranda

Baddrut Tamam, Tinjau Pembangunan Jembatan Layang di Kelurahan Kowel

PAMEKASAN, IndonesiaPos

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, meninjau proses pembangunan Jembatan Layang menuju Gladak Anyar di Kelurahan Kowel,  Kecamatan Kota. Rabu (12/1/2022) siang.

Selain melihat pembangunan jembatan, Mas Tamam sapaan akrabnya, juga memberikan bantuan kepada korban banjir di Gladak Anyar berupa beras, selimut, alat masak, karpet dan juga akan memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya di sapu angin puting beliung.

Pembangunan Jembatan Layang Kelurahan Kowel tersebut memiliki   panjang sekitar 60 meter yang ditargetkan selesai pada bulan Februari.

“Jembatan layang Kelurahan Kowel sudah Finishing dan insya Allah akan selesai pada bulan Februari,”ujarnya.

Mas Tamam menambahkan,  akses di sebelah Barat Jembatan Layang ini juga akan diperbaiki, dengan cara pengerasan, pavingisasi atau hoot mix, dan ini masih menunggu kajian dari dinas terkait.

“Pembangunan jembatan layang ini tidak hanya untuk akses orang, akan tetapi juga untuk akses barang,”ungkap Baddrut Tamam.

Setelah pembangunan jembatan layang ini rampung, kata Bupati, nantinya dapat dinikmati oleh warga juga becak motor (Bentor) atau kendaraan roda dua, sehingga mempermudah akses masyarakat Gladak Anyar dan Kelurahan Kowel

“Adanya jembatan layang ini,  bisa meningkatkan akses ekonomi masyarakat sekitar,”imbuhnya.

Tak hanya itu,  Bupati Muda yang murah senyum ini  berpesan kepada masyarakat, agar menjaga jembatan layang, karena ini adalah milik masyarakat dan yang akan menikmati masyarakat.

“Kami mohon kepada masyarakat untuk ikut menjaga dan merawat jembatan ini agar selalu utuh juga aman karena ini milik masyarakat,”pintanya.

Baddrut Tamam menambahkan, dalam satu tahun, pihaknya sudah membangun dua (2) jembatan. “Selain di Kelurahan Kowel ini jembatan yang di bangun ada juga di lokasi Jembringin yang pendanaannya dari APBN,”imbuhnya.

Reporter : Hen/Rub

iklan ucapan

BERITA POPULER

Kolom Komentar

IndonesiaPos
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com