<
20/09/2021
Beranda Hukum & Kriminal Internasional Nasional

Bom Bunuh Diri Guncang Polrestabes Medan

JAKARTA, IndonesiaPos.co.id

Hari ini masyarakat Indonesia dikejutkan dengan adanya bom bunuh yang terjadi di mako Polrestabes Medan. Selasa, (13/11 /2019) pagi pukul 8.00 WIB.

Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengemukakan, peristiwa itu terjadi di depan kantin.

Baca juga : Ledakan Bom Bunuh Diri 6 Orang Alami Luka 4 Korban Diantaranya Anggota Polri

Baca juga : Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Polres Pamekasan Perketat Penjagaan

Akibat kejadian tersebut satu pelaku tewas di TKP, sementara korban yang mengalami luka ada 4 orang, 3 anggota Polri dan satu PHL.

“Selain itu sejumlah mobil dinas dan mobil umum juga mengalami kerusakan. Saat ini tim Densus 88 dan Inavis sudah melakukan olah TKP,”kata Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri.

Saat ini identitas pelaku masih belum diketahui, karena tim masih melakukan olah TKP. Namun, apabila sidik jari pelaku sudah diketahui, petugas tinggal koordinasi dengan kependudukan untuk mencocokan sidik jari pelaku.

“Dipastikan, kalau kita sudah mengetahui sidik jari itu, Densus 88 tinggal bergerak menyisir jaringannya, termasuk mengidentifikasi bom yang digunakan pelaku”ujar Dedi.

Akibat peristiwa itu, Dedi menghimbau kepada seluruh jajaran Polri untuk waspada, dan memeriksa secara detail masyarakat yang masuk ke mako, apalagi saat ini banyak warga yang mengurusi SKCK untuk persyaratan CPNS.

“Saya menghimbau kepada jajaran Polri di seluruh Indonesia agar selalu waspada, kenali orang yang mencurigakan sesuai dengan SOP,” imbuhnya.

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos