<
18/10/2021
Advertorial Beranda

Bupati Pamekasan Blusukan ke Desa Beranta Pesisir, Beri Bantuan Motor R3

PAMEKASAN,IndonesiaPos

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam blusukan ke salah satu Desa di Desa Beranta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan untuk membangun TPS 3R dan memberi bantuan motor roda tiga.

Turba ini dilakukan, karena Bupati inginkan tetap konsisten untuk membangun Desa Tematik sebagai Program Prioritasnya.

“Kali ini, Saya kembali menyambangi salah satu desa di Pamekasan. Desa yang saya kunjungi yakni Desa Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan,”ucap Bupati Pamekasan. Jumat (2/7/2021)

“Pada kesempatan ini, agar supaya saya lebih mudah dan bisa bertegur sapa dengan warga, saya turba mengenakan sepeda motor dengan start di Mandhapa Aghung Ronggosukowati,”katanya.

Setiap turba yang dilakukan orang nomer satu di Pamekasan ini, selalu menjaga dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan instruksi Presiden Joko Widodo, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat se Jawa-Bali, dimulai dari tanggal 3-20 Juli 2021. 

“Dalam kunjungan ini saya juga melihat dermaga sisi barat dan ngecek lahan yang akan dibangun tempat pengeringan ikan oleh masyarakat sekitar yang pekerjaannya sebagai besar pelaut,”terangnya.

Di lokasi itu kata Bupati, nantinya akan disterilkan dari sampah-sampah warga yang bertumpukan lantaran tidak terkelola dengan baik. Bahkan, Pemkab Pamekasan secara resmi melakukan kontak kerja sama dengan Pemerintah Desa Branta Pesisir dalam upaya membangun tempat pembuangan sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS 3R).

“Dan, Kami (Pemkab) juga memberikan bantuan motor roda tiga untuk pengangkut sampah dalam kesempatan kali ini,” tandas politikus PKB ini. (andi).

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos