<
Beranda Daerah Regional Sosial Ekonomi & Kesehatan

Cegah Penyebaran Covid-19, UPT Kota Bondowoso Gandeng MPL Lakukan Penyemprotan Pasar Induk

BONDOWOSO, IndonesiaPos

Upaya pemerintah untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid-19, berbagai cara dilakukan , salah satunya penyemprotan disinfektan dan sterilisai ditempat- tempat umum yang berpotensi berkerumun.

Sebagai upaya pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19, Dinas Koperasi Perindustrian dan perdagangan (Diskoprindag), UPT Kota, menggandeng Masyarakat Peduli Lingkungan  (MPL) melakukan penyemprotan di pasar induk, sebagai upaya dalam mencegah terjadinya penularan covid-19.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, petugas juga memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat sekitar agar tetap mematuhi protokoler kesehatan (Prokes).

“Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi, para petugas untuk tidak bosan mengingatkan pada masyarakat, agar tetap semangat, disiplin melakukan prokes,”kata Kadis Koperindag, Sigit Purnomo.

Dia menjelaskan, hingga saat ini angka terkonfirmasi masih cukup banyak, sehingga dirinya menghimbau untuk tetap patuh dan disiplin.

“Untuk memutus mata rantai covid-19 ini, harus dimulai dari diri kita sendiri, dan mengatkan orang lain,”tegasnya.

Jauh sebelumnya, Diskoperindag sudah melakukan antisipasi untuk mencegah masuknya virus Corona ke selurih pasar di kabupaten Bondowoso, dari mulai sosialisasi, pembagian masker, penyediaan handsanitizer, pemeriksaaan suhu badan, penyediaan bilik sterilisasi, penyediaan tempat cuci tangan.

“Saat ini kita kembali menyemprot diseluruh area pasar dengan cairan disinfektan,”imbuh Sigit.

Ia berharap, penyemprotan dan PPKM darurat ini dapat mencegah terjadinya penularan wabah Covid-19, sehingga masyarakat kembali beraktifitas sesuai dengan  profesinya.

Loading...

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi kita semua, dan memberikan kesehatan serta semangat untuk melaksanakan tugas kemanusiaan,”pungkasnya.

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos