<
02/12/2021
Beranda Daerah & Peristiwa

Dua Lokasi Lahan Hangus Terbakar di Desa Larangan Badung, Api Berhasil Dijinakkan Damkar

PAMEKASAN,IndonesiaPos

Kebakaran lahan yang terjadi di Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan sekira pukul 12.45 WIB, penyebabnya diduga ada pembakaran tikar di sekitar lokasi. Akibatnya, api langsung membesar, diperparah tiupan angin kencang membuat menjalar ke lokasi disekitarnya. Sabtu (05/09/2020).

Sementara pemdam kebakaran (Damkar) BPBD Pamekasan, belum juga tida dilokasi, beruntung FRPB yang dibantu warga setempat melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya

“FRPB Pamekasan menerima laporan bahwa terjadi kebakaran di lokasi Jalan Lawangan Daya Pamekasan, saat itu pula kita meluncur ke TKP,”kata Budi Cahyono.

Beberapa saat kemudian Damkar tiba dilokasi, dan langsung memadamkan api, usai melakukan pemadaman, petugas Damkar dibantu personel FRPB Pamekasan melanjutkan pemadaman ke lokasi Jalan Lawangan Daya dengan menunggu armada satunya.

Namun, saat menuju lokasi, armada Damkar mengalami kesulitan karean tidak bisa masuk ke lokasi kebakaran. Lantaran akses jalan menuju lokasi tidak bisa dilewati armada Damkar dan terpaksa harus memutar rute jalan untuk bisa armada memasuki lokasi kebakaran, dengan putar akses jalan ke jalan Stadion sebelah selatan Kantor Dinkes setempat.

“Alhamdulillah walau harus memutar haluan armada Damkar akhirnya bisa mendekati lokasi dan lahan kebakaran bisa teratasi, berkat bantuan warga setempat,”ujarnya.

Beruntung, peristiwa kebakaran didua lokasi tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian materi belum dihitung oleh BPBD Kabupaten Pemekasan. (Ndri)

iklan ucapan

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos