<
22/05/2022
IndonesiaPos

Emil Dardak Kecewa, PUPR Jatim Tak Mengetahui Dua Mesin Pompa Pintu Air di Sampang Rusak

SAMPANG,IndonesiaPos

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, turun ke Kabupaten Sampang Madura untuk meninjau langsung lokasi pompa air milik Pemprov yang berada di Jalan Delima dan Jalan Panggung yang tidak berfungsi lagi menjadi pemicunya banjir di Kabupaten Sampang.

Rusaknya mesin pompa air tersebut telah menimbulkan pintu air tidak berfungsi sehingga air yang berada di jalanan tidak dapat tersedot yang akhirnya menimbulkan genangan air.

Wakil Gubenur Emil Emil Dardak mengaku merasa kecewa. Lantaran teknisi dari Unit siaga banjir Dinas Pekerja Umum Sumber Daya Air Jatim tidak mengetahui adanya kerusakan pada mesin pompa tersebut yang mengakibatkan pompa air tak mampu berjalan sebagaimana fungsinya.

“Saya sangat kecewa, jika tidak paham dengan kerusakan pada mesinnya, bagaimana kita bisa perbaiki mesin tersebut, hal inilah yang menjadi penghambat pekerjaannya, sedangkan ini perlu penanganan cepat dalam kerusakan ini,”kata Emil Dardak.

Tidak berfungsinya pompa air milik Pemprov, kata Wagub Emil, memang benar ada permasalahan, pompa air tersebut pengoperasiannya menjadi tanggung jawab dinas PUPR Provinsi Jawa Timur. Namun tak segera diantisipasi.

“Mesin pompa air ini bantuan dari Pemprov Jatim, makanya saya langsung turun ke lokasi agar cepat diatasi,”teras Emil Dardak.

Sementara itu, Bupati Sampang, meminta kepada pihak Pemprov Jatim agar segera mengirimkan genset cadangan. supaya mesin pompa air kembali berfungsi untuk menyedot air genangan banjir.

“Kami sudah melayangkan surat ke Gubernur melalui Dinas PUPR Jawa Timur pada tahun 2019, agar sesegera mungkin mengganti kabel mesin yang hilang ditahun 2018. Namun sangat disayangkan, hingga saat ini perbaikan pada dua pompa air induk ini belum juga dilakukan,”tegas Bupati Sampang.

Sementara dalam penanganan air selama ini kami hanya mengandalkan tiga pompa berkapasitas kecil, dari total lima pompa termasuk dua pompa induk.

“Dari lima pompa air itu juga merupakan bantuan dari Pemprov Jatim yang dianggarkan senilai Rp 50 M,”pungkas orang nomor satu di Kabupaten Sampang. (Heny).

iklan ucapan

BERITA POPULER

Kolom Komentar

IndonesiaPos
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com