<

Erick Thohir Minta Pelayanan Kereta Bandara Kualitasnya Ditingkatkan

JAKARTA – IndonesiaPos

Menteri BUMN Erick Thohir terus berupaya meningkatkan aksesibilitas dan kenyamanan transportasi penumpang Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Erick mendorong PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan holding BUMN aviasi dan pariwisata, InJourney bersinergi meningkatkan pelayanan kereta bandara.

“Ada kesepakatan antara KAI dan InJourney Airports untuk memaksimalkan konektivitas dari terminal Bandara Soekarno-Hatta melalui kereta bandara. Harapannya, layanan ini bisa melayani 10 juta penumpang per tahun, atau sekitar 20 persen,” kata Erick, Kamis (2/1/2025).

Erick menyampaikan, layanan kereta bandara saat ini baru melayani sekitar 1,5juta penumpang per tahun. Menurutnya, dengan peningkatan kapasitas ini bisa juga membantu mengurangi kemacetan lalu lintas di area sekitar bandara dan jalan tol.

“Peningkatan ini akan berdampak besar. Selain memberikan kenyamanan penumpang, beban trafik di sekitar bandara dan jalan tol juga bisa berkurang,”ucap Erick.

Dalam kunjungannya, Erick mencoba langsung kereta bandara dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Stasiun BNI Dukuh Atas yang memakan waktu sekitar 50 menit. Dia meminta waktu tempuh tersebut dapat dipersingkat demi meningkatkan efisiensi layanan.

“Kita sedang berhitung apakah waktu tempuh bisa dipersingkat menjadi 40 menit atau bahkan 35 menit. Konektivitas antara bandara dan pusat kota harus benar-benar terintegrasi agar layanan ini menjadi pilihan utama masyarakat,” ucap Erick.

Erick optimistis rencana ini dapat terealisasi dalam waktu enam bulan ke depan. Ini bentuk komitmen pemerintah dalaqm meningkatkan kualitas transportasi publik yang mendukung efisiensi dan kenyamanan penumpang.

“Saya rasa enam bulan cukup untuk merealisasikan rencana ini. Nanti, enam bulan lagi akan kita evaluasi dan tagih progresnya,” kata Erick

Kereta Cepat Buka Lowongan Bagi Lulusan SLTA

 

BERITA TERKINI