<
18/10/2021
Beranda

Festival Muharram 2019, Resmi Dibuka Oleh Bupati Bondowoso

Bupati dan Wakil Bupati Menabuh Beduk Tanda Dimulainya Festival Muharram 2019

BONDOWOSO, IndonesiaPos.co.id

Menyambut datangnya Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1441 H, Bupati Bondowoso, Salwa Arifin, secara resmi membuka festival muharram 2019 untuk umum, di alun-alun Ki bagus Asra Bondowoso. Sabtu malam, (31/8/2019).

Pembukaan festival tersebut, juga dihadiri oleh Wakil Bupati, Irwan Bachtiar Rahmat, Kapolres Bondowoso, AKBP Febriansyah, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Bondowoso, kepala OPD, Camat dan undangan lainnya.

Bupati dan Wakil Bupati Dan Forkopimda Kabupaten Bondowoso

Wakil Bupati Bondowoso mengatakan, digelarnya kegiatan tahunan ini sebagai ajang promosi berbagai potensi unggulan, hasil produk UMKM, seni dan Budaya  yang ada di Kabupaten Bondowoso, yang bertema menggali potensi untuk Bondowoso Melesat.

“Maka dari itu, saya mengajak semua masyarakat untuk berkunjung ke arena festival muharram dan sekaligus menyaksikan karya pelaku UMKM yang ditampilkan pada festival tahun 2019 ini,”kata Wabup

Baca : wabup-irwan-sebut-lomba-domino-perekat-tali-silaturrahmi-antar-relawan/

Baca :wapres-jk-bertolak-ke-bali-hadiri-hari-kebangkitan-teknologi-nasional-2019/

Baca :presiden-jokowi-kembali-serahkan-5000-sertifikat-untuk-warga-magelang/

Acara pembukaan festival muharram diawali dengan pemukulan beduk secara bersama-sama yang diiringi lantunan Dzikir, sholawat Nabi dan doa. Terlihat Bupati, Wakil Bupati dan Forkopimda kompak memukul beduk yang menunjukan sinergitas sehingga nampak tetap terjalin dengan baik.

Dzikir, holawat dan doa bisa menjadi momen merajut kesatuan dan persatuan, khususnya di wilayah KabupatenBondowoso.Selain itu tahun Baru Islam 1441 H juga bisa dijadikan momen berubah menuju lebih baik.

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos