<

Kalapas Kelas II A Pemekasan Lantik 4 Pejabat Eselon V di Lingkungan Lapas

PAMEKASAN,IndonesiaPos

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Pemekasan melantik 4 pejabat  Eselon V. di aula Mandha’pa Raden Dhaksena Lapas Pamekasan. Senin (16/08/2021) siang.

Acara pelantikan tersebut di hadiri oleh pejabat struktural Lapas Pamekasan, Staf dan Kerohaniwan (Kemenag Pamekasan) Achmad Musleh.

Dalam sambutannya M.Hanafi menyampaikan, seorang pemimpin yang efektif bukan soal pintar berpidato dan mencitrakan diri agar di sukai oleh banyak kalangan. Namun kepemimpinan yang tergambar dari hasil kerjanya dan bukan atribut atributnya.

“Seorang pemimpin adalah orang yang mengetahui dan melewati jalan, dan menunjukkan jalan itu untuk orang lain,”jelas Hanafi.

Menurut Hanafi, seorang pemimpin harus praktis dan realistis, namun harus berbicara bahas visioner dan idealis dimana pimpinan merupakan orang yang mengemban tanggung jawab.

“Ketika pimpinan itu kalah, dan anak buahku kalah. Seorang pemimpin sejati tidaklah butuh memimpin saja, akan tetapi lebih senang menunjukkan arah. Seorang pemimpin yang tidak harus memangku pada jabatan agar bisa menjadi seorang pemimpin,”kata Hanafi di hadapan para pejabat yang baru dilantik.

Hanafi juga mengingatkan dan berpesan kepada para pejabat yang baru diambil sumpahnya, ingatlah perbedaan antara bos dan pemimpin, jika bos akan berkata, kerjakan. Sedangkan seorang pemimpin berkata mari kerjakan tanggung jawabnya.

“Tanggung jawab seorang pemimpin adalah mendefinisikan kenyataan dan tanggung jawab terakhir seorang pemimpin adalah mengucapkan terimakasih. Diantara keduanya, pemimpin merupakan budak di akhir ujiannya. Seorang pemimpin adalah ketika dia bisa berada dibelakang orang lain untuk menjalankan keyakinan dan kemauannya,”imbuhnya.

Sementara 4 Pejabat Eselon V yang telah dilantik dan pengambilan sumpah diantaranya,

  1. Muhammad Syamsuri, jabatan sebelumnya Kepala Sub Seksi Bimbingan dan Pengolahan Hasil Kerja pada Lapas Narkotika Kelas II Pamekasan, menjabat Kepala Sub Seksi Pelaporan dan Tata Tertib pada Lapas Kelas II A Pamekasan.
  2. Hendriyanto,SH jabatan sebelumnya Kepala Sub Seksi Sarana Kerja pada Lapas Kelas II A Pamekasan menjabat Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan Dan Perawatan.
  3. Zainal Abidin,SH menjabat sebelumnya Kepala Sub Seksi Sarana Kerja pada Lapas Narkotika Kelas II A Pamekasan,menjabat Kepala Sub Seksi Saran Kerja pada Lapas Kelas II A Pamekasan.
  4. Sri Hartuti Agustin, SE sebelumnya menjabat Pelaksana pada Lapas Narkotika Kelas II SA Pamekasan, menjabat Kepala Urusan Kepegawaian Dan Keuangan pada Lapas Kelas II A Pamekasan. (andi/hen).

BERITA TERKINI

IndonesiaPos