<
28/06/2022
Beranda Nasional

Kapolres Bondowoso Pimpin Evakuasi Korban Banjir Bandang di Sempol

BONDOWOSO, IndonesiaPos

Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, S.I.K. bersama Dandim 0822 Bondowoso dan ratusan Personel turun ke lokasi bencana banjir di kecamatan Sempol (Ijen). Rabu, (29/1/2020) sore.

Ratusan personel yang turut mendampingi Kapolres dengan Dandim, diantaranya,

Baca juga : Banjir Bandang Rendam Dua Desa di Kecamatan Sempol Bondowoso
  • 1. Polres Bondowoso (Personel Peleton Dalmas Inti Polres, Personel Polsek   Rayon 3, dan Personel Peleton Siaga 3 Kompi II);
  • 2. Personel BPBD Bondowoso;
  • 3. Peleton Kodim 0822 Bondowoso.

Kapolres menyampaikan, penyebab banjir bandang yang terjadi di kecamatan Sempol (Ijen) karena intensitas hujan sangat tinggi di hulu gunung Suket Desa Jampit.  

“Penyebab lain menurut kapolres dikarenakan banyak pepohonan gundul akibat kebakaran hutan beberapa waktu yang lalu,”ujar AKBP Febriansyah.

Baca Juga : Banjir Bandang di Sempol Kiriman Dari Gunung Suket Dan Jampit

Akibat terjangan banjir tersebut, sejumlah rumah dan bangunan mengalami rusak sebanyak 21 rumah di Dusun Pesanggrahan dan 25 Rumah Desa Kalisat. Semantara korban jiwa tidak ada, hanya ada 4 orang  mengalami luka yang saat ini dirawat di Puskesmas setempat.

Keempat  korban luka tersebut diantaranya,

  • 1. Pak Hartono, Umur 51 Tahun, Luka Ringan;
  • 2. Bu Basi, Umur 50 Tahun, Luka Ringan, Mengalami Syok;
  • 3. Sidi, Umur 56 Tahun, Luka Ringan;
  • 4. Ny. Armani, Umur 50 Tahun, Luka Ringan, Mengalami Syok.

“Saat  ini Posko untuk evakuasi warga sudah didirikan di gedung graha Rolas PTPN XII Kecamatan Sempol (Ijen),Bondowoso,”tegasnya.

Upaya dan Langkah-Langkah yang dilakukan oleh Tim Tanggap Bencana Alam, sambung Febriansyah, melakukan penyisiran serta lokasi terdampak dan mengevakuasi warga ke tempat penampungan.  Memberikan pelayanan kesehatan terhadap Warga yang terkena Dampak Banjir bandang yang dilakukan oleh Gabungan RS Bhayangkara, Urdokkes Polres Bondowoso dan Puskesmas Sempol.

“Saat ini kondisi di wilayah Kecamatan Sempol (Ijen)  mendung berawan, aliran air sudah tidak ada namun lumpur dalam proses pembersihan, seluruh personel sedangn membantu warga dan menghimbau warga untuk diarahkan ke tempat penampungan guna antisipasi dampak banjir bandang susulan,”imbuhnya. (hms res bws)

iklan ucapan

BERITA POPULER

Kolom Komentar

IndonesiaPos
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com