<
31.3 C
Bondowoso, ID
15/08/2020
Beranda Daerah Madura Peristiwa Sosial Ekonomi

Kapolres Pemekasan : Idul Adha Tanamkan Nilai Pengorbanan, Keikhlasan dan Pengabdian Insan Bhayangkara

Loading...

PAMEKASAN,IndonesiaPos – Perayaan kurban tahun 2020 ini, Polres Pamekasan telah menyiapkan 20 ekor hewan Sapi dan 10 ekor hewan Kambing yang akan disembelih di Mapolres Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, mengatakan, kendati dalam masa pandemi Covid-19 ini, Polres Pamekasan tetap melasanakan pemotongan hewan kurban.

Perayaan hari Raya Idul Adha 1441 H kali ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Sebab, saat ini hari Raya Qurban ditengah pandemi Covid-19. Namun, tidak menghalangi niat kita untuk berbagi dengan masyarakat yang membutuhkannya,”kata AKBP Djoko Lestari.

Hari Raya Idul Adha ini, mengusung tema, Idul Adha menanamkan nilai nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian insan Bhayangkara bertaqwa. Daging kurban tersebut nantinya akan diberikan kepada warga masyarakat, Yayasan Yatim Piatu dan kaum dhuafa.

“Perayaan ini mempunyai nilai keteladanan yang didalamnya mengandung ajaran dan nilai kepatuhan, keikhlasan, serta pengorbanan kita dalam menjalankan perintah Allah SWT,”jelas Kapolres Pamekasan.

Diberitakan sebelumnya, Kepolisian Resort Pamekasan menyembelih 30 ekor hewan kurban yakni, 20 ekor hewan Sapi dan 10 ekor hewan Kambing, akan tetapi yang 10 ekor hewan Sapi didistribusikan ke sejumlah Pondok Pesantren di wilayah Pamekasan.

Usai melaksanakan Shalat Idul Adha , Polres Pamekasan melakukan pemotongan hewan kurban yang bertempat di lapangan belakang Polres Pamekasan pada Jum’at ( 31/7/2020 ).

Daging kurban tersebut dibagikan untuk masyarakat di wilayah Polres Pamekasan dan sekitarnya. Bahkan, Kapolres turun sendiri untuk membagikan daging kurban dari rumah ke rumah untuk warga masyarakat pada hari Raya Idul Fitri 1441 hijriyah, meski dalam kondisi di tengah tengah pandemi Covid-19. (Ndri)

Loading...
Iklan-spot

Related posts

Ruko milik Kyai Sahir di Dusun Tengah, Desa Tattangoh Terbakar

IndonesiaPos

Terbukti Lakukan Penggelapan, PN Surabaya Vonis Niken Oktavia 10 Bulan Penjara

IndonesiaPos

Kapolsek Pademawu Saksikan Penyerahan BLT-DD di Desa Sapa’ah

IndonesiaPos

Leave a Comment