<
18/10/2021
Beranda Pemerintahan & Politik

Komisi III DPR RI Apresiasi Penanganan Covid-19 di Surabaya

SURABAYA, IndonesiaPos

Peran Kepolisian yang terlibat dalam membantu pemerintah dalam penanganan Coviid-19 di wilayah Jawa Timur  khusus nya di daerah Kota Surabaya menjadi kekaguman sekalis di apresiasi oleh Komisi III DPR RI.

Hal itu disampaikan langsung oleh Adies Kadir saat mengunjungi sekaligus memantau pelaksanaan vaksinasi tahanan di Polrestabes Surabaya.

Dikatakan,Komisi III DPR RI Adies Kadir ini sangat banyak inovasi-inovasi yang mendobrak untuk mensukseskan program vaksinasi demi mewujudkan herd immunity melawan covid-19.

“Dan pihaknya  cukup terkagum di bawah kepimpinan Kapolda Pak Niko dan juga Kapolres Surabaya  Yosep terlihat banyak sekali perubahan dan terus berbenah,  yang pastinya kepolisian ikut serta membantu pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19,” ucap Adies Kadir,Selasa(12/10/2021)

Selain itu, Adies Kadir menjelaskan  saat dalam perjalan menuju Maplrestabes Surabaya menemukan ia Bus Vaksin Keliling dan mobil-mobil vaksin keliling salah satu inovasi Polri yang dapat menjangkau lokasi-lokasi terpencil di perkotaan hingga pedesaan untuk memberikan vaksin kepada masyarakat.

Pelaksanaan vaksinasi di Polrestabes Surabaya yang ditinjau Komisi III DPR RI dan Kapolda Jatim,  sebanyak 143 tahanan yang terdiri dari 94 laki-laki dan 49 perempuan untuk menerima vaksin dosis I dan dosis II .

Perlu diketahui seluruh tahanan itu, sebelum dilakukan vaksin juga dilakukan tes sweb antigen.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A. Yusep Gunawan mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memfasilitasi para tahanan yang berada di Polrestabes Surabaya guna mewaspadai dan mendeteksi dini terkait adanya penyebaran covid-19. (hen)

“Bagaimanapun mereka tetap sebagai warga negara yang punya hak yang sama. Tentunya agar mereka sehat dan imunitasnya terbentuk untuk menangkal virus covid-19,” jelasnya.

Para tahanan Polrestabes Surabaya dilakukan di Loby Gedung Anindita, tentunya selama pelaksanaan tersebut para tahanan tetap dalam pengawasan ketat dari petugas.

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos