<
20/09/2021
50 Orang Anggota DPRD Saat Dilantik Ketua PN Kota Bandung
Beranda

PDI Perjuangan dan Golkar, Belum Serahkan Nama Calon Pimpinan DPRD

BANDUNG, IndonesiaPos.co.id

Pasca pelantikan 50 anggota DPRD Kota Bandung pada awal Agustus 2019 lalu, hingga saat ini pimpinan DPRD Kota Bandung definitif masih belum terbentuk.

Sekretariat DPRD Kota Bandung, baru menerima nama kandidat Ketua dan wakil Ketua DPRD Kota Bandung dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yakni Tedy Rusmawan dan Ade Supriadi dari Gerindra.

“Hingga saat ini sekretariat DPRD Kota Bandung, belum menerima surat masuk perihal nama kandidat pimpinan dewan dari Partai Golkar dan PDI Perjuangan,”kata Sekretaris DPRD Kota Banung M. Salman Fauzi di geung DPRD Kota Bandung  Selasa, (27/8/2019).

Iklan-spot

Sekretariat DPRD Kota Bandung, kata Salman, sudah melayangkan surat permohonan nama-nama calon pimpinan DPRD, kepada partai peraih kursi terbanyak ke tiga dan ke empat itu. Sedangkan untuk nama calon wakil Ketua, pihaknya juga telah berkirim surat ke partai politik bersangkutan.

“Masih menunggu dua bakal calon pimpinan dewan yang belum lolos dari DPP masing-masing. Untuk target diharapkan September 2019, semua partai telah selesai dan nama kandidat sudah dikirim ke Sekretariat Dewan Kota Bandung. Sepertinya proses di DPP memakan waktu cukup lama. Maka, diprediksi awal September baru bisa kelar,” ungkapnya.

Salman mengungkapkan, hingga saat ini tampuk pimpinan DPRD Kota Bandung masih dijabat Ketua Sementara Yudi Cahyadi dari PKS dan wakilnya Kurnia Solihat dari Fraksi Partai Gerindra.

“Pimpinan sementara yang disetujui saat ini, ya mereka. Secepatnya akan ada pimpinan definitif setelah semua DPP mengirim surat keputusan nama pimpinan masing-masing,” tutup Salman.(rri*)

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos