<
28/10/2020
Beranda Internasional Peristiwa

Pemerintah Arab Saudi Menegaskan, Yerusalem Adalah Ibu Kota Palestina

Loading...

JAKARTA, IndonesiaPos

Pemerintah Arab Saudi mengatakan pada pertemuan Liga Arab Rabu (9/9/2020) bahwa pihaknya mendukung semua upaya untuk mencapai solusi komprehensif bagi konflik Palestina-Israel.

Iklan-spot

Pernyataan yang dikeluarkan Kementerian Luar Negeri Arab Saudi yang dibuat oleh Menteri Luar Negeri Pangeran Faisal bin Farhan al Saud juga mengatakan Riyadh mendukung pembentukan negara Palestina dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya.

“Kami terus menegaskan posisi kami untuk kepentingan rakyat Palestina, yang menderita akibat pendudukan Israel,” tulis Menlu Arab Saudi dalam cuitan dari akun Twitter resmi @KSAMOFA.

“Kerajaan menegaskan posisinya atas rakyat Palestina, dan mendukung semua upaya yang bertujuan untuk mencapai solusi yang adil dan komprehensif untuk masalah Palestina, memungkinkan rakyat Palestina mendirikan negara merdeka mereka di (perjanjian) perbatasan 1967, dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya, sesuai dengan keputusan legitimasi internasional dan Arab Peace Initiative,” tegas Arab Saudi dalam pernyataan tersebut.

Pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri Arab Saudi tidak menyebutkan secara langsung kesepakatan normalisasi antara Israel dan Uni Emirat Arab, seperti dilansir dari TRT World.

Loading...

Kolom Komentar