<
18/10/2021
Beranda Pendidikan

Ponpes Al Islah Bondowoso Buka Cabang di Timika Papua

BONDOWOSO, IndonesiaPos

Pondok pesantren (Ponpes) Al Islah Bondowoso buka cabang pondok pesantren di Timika Papua. Bahkan dalam acara ramah tamah terlihat Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso  Abi. KH. Thoha Yusuf Zakariya. berbincang bersama tenaga Pengabdian Al-Ishlah Bondowoso yang ditugaskan di Al-Ishlah Timika.

“Alhamdulillah Tenaga Pengabdian Al-Ishlah Bondowoso yang ditugaskan di Timika berjumlah 14, terdiri dari 9 Asatidzah dan 5 Ustadzaah, “ujar Gus Thoha panggilan akrab KH Thoha Yusuf Zakaria Lc kepada wartawan.

Sebelumnya Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso  Abi KH. Thoha Yusuf Zakariya, berkesempatan untuk meresmikan Rumah Tahfidz Al-Qur’an Al-Ishlah Timika.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso bersama rombongan tiba di tempat acara disambut dengan Tarian Seka Khas Papua yang ditampilkan oleh santri Putra Mts. Al-Ishlah Timika serta dikalungkannya Bunga dan Tas Noken Khas Papua.

“Alhamdulillah acara peresmian ini dibuka dengan Tarian Saman yang dipersembahkan oleh Santri Putri Mts. Al-Ishlah Timika, dihadiri oleh jama’ah Al-Ishlah, Wali Santri Al-Ishlah beserta para pejabat yaitu Kepala MUI Kab. Mimika Papua, Kepala Diknas Kabupaten Mimika Papua dan pejabat lainnya,”katanya.

Rumah Tahfidz Al-Qur’an Al-Ishlah Timika diresmikan langsung Oleh Abi. KH. Thoha Yusuf Zakariya, dengan memotong pita dan menerbangkan balon udara serta ditanda tanganinya prasasti.

Lantunan Ayat Suci Al-Qur’an dilantunkan dalam ruangan oleh santri Mts. Al-Ishlah Timika pertanda bahwa Rumah Tahfidz Al-Qur’an sudah siap untuk digunakan.

Penyematan Santri pertama Rumah Tahfidz Al-Qur’an Al-Ishlah Timika dilakukan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso ( Abi. KH. Thoha Yusuf Zakariya. Lc )

“Alhamdulillah kegiatan peresmian ini berjalan lancar ditutup dengan ramah tamah bersama di Gedung Rumah Tahfidz Al-Qur’an Al-Ishlah Timika, ujarnya. (eko)

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos