PAMEKASAN,IndonesiaPos
Ketua DPRD Pamekasan Fathor Rahman meminta petugas medis untuk di RSUD Waru untuk memaksimalkan melayani semua pasien yang hendak periksa kesehatan dan berobat.
Sebab, sebelumnya pelayanan RSUD Waru sempat dipersoalkan oleh salah satu keluarga pasien terkait pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).
Fathor Rahman menyarankan agar pimpinan yang bersangkutan segera mengupayakan pelayanan yang optimal. Sehingga keberadaan RSUD Waru bisa memberikan manfaat bagi warga masyarakat pantura.
“Upayakanlah apa yang masih menjadi persoalan terkait pelayanan pada pasien dan jangan dibiarkan seperti itu, terutama pada pelayanan BPJS, kasihan pada warga masyarakat yang sudah mempunyai kartu BPJS namun tidak bisa digunakan saat mau periksa kesehatan,”kata Fathor Rahman.
Ia menegaskan, jika terdapat pasien yang sudah tidak bisa ditangani di RSUD Waru di karenakan adanya keterbatasan akses, dokter dan persoalan lainnya, jangan memaksakan melayani pasien agar tidak jadi persoalan baru,”tukasnya.
Sementara, seorang aktivis Gerbang Salam haryono mengatakan, layanan di RSUD Waru terkesan tebang pilih pada penanganan, sebab yang diterima hanya pasien bedah, sedangkan untuk pasien BPJS tidak bisa diterima, sehingga membuat dirinya kecewa
Padahal, peresmian RS tersebut tidak terlalu lama. Selain tak bisa melayani BPJS, disetiap harinya sering tidak ada petugas kebersihan di kamar pasien yang ditempati nya.
“Ini tidak mencerminkan sebuah rumah sakit yang seharusnya selalu mengedepankan kepentingan masyarakat dalam pelayanan, karena RSUD dibangun dan dirikan untuk rakyat,”pungkas Haryono. ( ndri ).