<
20/09/2021
Beranda Daerah & Peristiwa Hukum & Kriminal

Tindak Lanjut Kasus Penghinaan DPRD Jember, Polisi Periksa Ketua BK

JEMBER, IndonesiaPos

Dua anggota DPRD Jember diperiksa sebagai saksi pelapor oleh pihak Polres.Mereka dimintai keterangan terkait laporan adanya dugaan penghinaan yang dilakukan kepala BPKAD pemkab Jember,  Penny Artha Medya kapada institusi wakil rakyat beberapa waktu lalu. Mereka adalah Hamim ketua badan kehormatan DPRD jember serta Danis. Mereka diperiksa selama kurang lebih 2,5 jam oleh penyidik Tipiter Polres Jember.

Kepada media usai menjalani sejumlah pertanyaan oleh pihak penyidik, Hamim menjelaskan, dirinya bersama dengan anggota dewan lainnya masih diperiksa sebatas saksi pelapor” kami diberi pertanyaan sekitar proses dugaan penghinaan yang kami alami”  ujarnya

Dalam pemeriksaannya,  Hamim menjelaskan bahwa pihak penyidik masih perlu mendalami lebih lanjut. ” ada sekitar  8 pertanyaan yang diberikan kepada kami, ” tambahnya.

Sementara itu kasat Reskrim Polres Jember,  AKP. Fran Dalanta Kembaren,  SH. SIK. Saat dikonfirmasi diruang kerjanya menyatakan bahwa,  pemeriksaan masih seputar pertanyaan terkait laporan tersebut.
” Sementara masih kita selidiki, masih kita dalami lebih lanjut, “ungkapnya.

Dalam laporan ini prosesnya menurut Fran harus dipelajari dulu,  dilidik dan diklarifikasi. Saat disinggung terkait apakah sudah memenuhi unsur dalam pelaporan ini, Dirinya juga menyatakan bahwa masih belum masuk ke ranah tersebut.,” Masih terlalu dini untuk menyatakan persoalan itu. Sementara kita periksa dulu lah, “ujarnya.

Diwaktu yang sama secara kebetulan, Penny juga terlihat hadir di polres Jember. Dengan ditemani 2 rekan kerjanya,  Penny masuk keruangan penyidik. Dari imformasi sementara yang dihimpun media menyebutkan,  kehadiran Penny dalam rangka memenuhi proses pemanggilan saksi dalam kasus Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)  dikecamatan Silo  yang dilaporkab salah seorang tokoh masyarakat Silo beberapa waktu lalu. (why)

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos