<
22/05/2022
IndonesiaPos Nasional

Wabah Covid-19 di Kudus, 1.971 Kasus Aktif, 761 Meninggal

JAKARTA, IndonesiaPos

Kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, terus meningkat setiap harinya. Dikutip dari situs corona.jatengprov.go.id, Selasa (8/6/2021), kasus Covid-19 di Kudus mencapai 9.355. Sementara untuk pasien yang telah sembuh sebanyak 6.623 kasus.

Untuk  total kasus aktif corona di Kudus mencapai 1.971 orang. Angka ini bertamah 224 orang dibandingka hari sebelumnya. Sedangkan  jumlah meninggal totalnya per hari ini mencapai 761 orang.

Kudus sendiri, tercatat menempati peringkat ketiga daerah di Jawa Tengah dengan kasus Covid-19 Tinggi. Sementara peringkat kesatu dan dua adalah Kota Semarang dan Banyumas.

BACA JUGA :

Hajatan Perkawinan Abaikan Prokes, 14 Warga di Bondowoso Terpapar Covid-19

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin sebelumnya mengatakan, salah satu faktor pemicu lonjakan kasus Covid-19 di Kudus akibat banyaknya peziarah atau masyarakat yang datang. Sebab, seperti yang diketahui Kudus sendiri memang terkenal sebagai destinasi wisata religi.

“Kenaikan tinggi ini karena ada kenaikan kasus secara spesifik di klaster ini. Karena memang Kudus adalah daerah ziarah, sedangkan di Madura banyak pekerja migran Indonesia yang pulang dari negara tetangga,”terang Budi.

iklan ucapan

BERITA POPULER

Kolom Komentar

IndonesiaPos
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com