<

Jack Centre Minta KPK Tuntaskan Hasil OTT dan Penggeledahan di Bondowoso

BONDOWOSO, IndonesiaPos

Lembaga Swada Masyarakat (LSM) Jack Centre Bondowoso Agus Sugiarto meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerja sesuai dengan fakta hukum yang ada,

Hal itu Jack Centre menyikapi pemberitaan di media online bahwa, diperoleh informasi dari KPK, sejumlah pejabat BKSDM Bondowoso segera menyusul untuk menjalani pemeriksaan tindak lanjut hasil penggeledahan dan pemeriksaan sejumlah saksi dari pihak rekanan Bondowoso dan Jember.

“Maka dari itu kami berharap Tim penyidik KPK tidak ada upaya untuk melokalisir persoalan tersebut yang terjadi di Bondowoso,”ujar Agus Sugiarto. Selasa, (16/1/2024)

Karena menurutnya, saat ini penanganan pengembangan hasil operasi tangkap tangan (OTT) sudah cukup membuat gaduh dan masyarakat  menafsirkan yang beragam tentang hasil OTT yang dilakukan oleh KPK.

Sebab, ada informasi beberapa pejabat dan penyelenggara negara yang sudah merasa aman terkendali, sehingga masyarakat Bondowoso berfikir miring terhadap kepastian hukum yang di lakukan oleh KPK.

“Sampai saat ini tentang siapa yang terlibat. kami sebagai duta masyarakat anti korupsi meminta kepada penyidik KPK agar tidak setengah hati menuntaskan pengembangan hasil OTT dan penggeledahan terhadap Kadis BKSDM Bondowoso,”katanya.

Agus bersama masyarakat Bondowoso mengaku akan terus terus memantau dan mengawal proses pengembangan hasil OTT dan Penggeledahan rumah Kadis BKSDM tersebut, karena pihaknya ingin membuktikan bahwa KPK tidak seperti informasi yang diterimanya.

“Kami berharap kepada KPK untuk memberikan suatu keadilan hukum yang tidak berjarak,”imbuhnya.

Penyuap Kajari Bondowoso Segera Menjalani Sidang di Pengadilan Tipikor Surabaya

 

BERITA TERKINI