<

Relawan AMIN dan GAMA Bersatu Lawan Kecurangan Pemilu 2024

JAKARTA – IndonesiaPos

Relawan yang mengatasnamakan Pejuang Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) 01 dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (GAMA) 03 menggelar konsolidasi bersama.

Mereka menyuarakan untuk bersatu melawan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 penuh kecurangan.

“Kami berkumpul mewakili jutaan pejuang perubahan dari Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendeklarasikan perlawanan atas pemilu curang,”kata salah satu inisiator dari kubu AMIN, Winston Herlanjaya,pada wartawan.

Pernyataan Sikap Bersama Relawan 01 dan 03: Selamatkan Demokrasi dan Dukung Hak Angket atas Kecurangan Pemilu di Gedung GBN, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu, (28/2/2024).

Kelompok ini mengaku belum berdiskusi pasangan capres-cawapres masing-masing. Para relawan mengaku gerakan ini bergulir secara mandiri.

“Kita bergerak secara mandiri, atas nama bangsa dan sesuai dengan nilai-nilai demokrasi,” ujar Winston.

Winston mengatakan gerakan ini melihat kontestasi politik yang penuh kecurangan. Mereka juga menyoroti rezim Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dianggap ikut dalam kecurangan Pilpres 2024.

“Sikap kami kedepan jelas menolak cara-cara curang pemilu 2024 yang di lakukan oleh oknum rezim berjamaah yang libatkan penyelenggara Pemilu,” ucap Winston.

Pejuang relawan Ganjar-Mahfud, Marlin, mengatakan gerakan ini juga mendesak supaya DPR segera menggulirkan hak angket. Hak angket bakal berujung pada pemakzulan presiden.

“Demi kebaikan Bangsa dan negara, kami perwakilan jutaan pendukung baik dari 01 dan 03 mendesak Dewan Perwakilan Rakyat untuk melakukan pemakzulan kepada Presiden Jokowi atas tindakannya tidak netral dalam pemilu 2024,”kata Marlin.

Bukti Kecurangan Pemilu Dikantongi Kubu Anies-Muhaimin Untuk Dibawa ke MK

BERITA TERKINI