<

Hujan Deras Guyur Sampang Madura Hingga Terjadi Banjir

SAMPANG – IndonesiaPos

Intensitas hujan yang mengguyur Kota Bahari Kabupaten Sampang,Madura Jawa Timur di hari pertama bulan Suci Ramadhan 1445, membuat air sungai meluap, hingga menggenangi beberapa 4 kabupaten. Senin.

Salah satu warga Sampang, Yayak saat ada dilokasi mengatakan, hujan berjam-jam lamanya  mengguyur di empat kabupaten yang ada di Madura.

“Hujan yang cukup sedang ini, mengakibatkan sejumlah ruas jalan nasional jalur menuju arah Surabaya di jalan raya Jrengik Sampang digenangi luapan air hujan,”kata Yayak.

Yayak menyatakan, kondisi hujan lebat tak hanya Madura. Tapi di wilayah Kota Surabaya dan Kabupaten Gresik juga dilanda hujan lebat.

Sementara pihak Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, Candra Romadhani Amin, mengatakan, Sampang hari ini tergenangi luapan air hujan.

“Kami telah memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada banjir,”kata Candra.

Himbauan yang disampaikan kepada masyarakat setelah petugas BPBD telah melakukan pemantauan terhadap arus sungai Kamoning terlihat debit air sungai mulai tinggi.

Tingginya air sungai itu akibat curah hujan yang terjadi di Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep hingga terjadi banjir,”pungkasnya. (Yat/Dyah)

Akibat Hujan Deras, 3 Ruas Jalan di Jakarta Tergenang Banjir

 

 

BERITA TERKINI