<

Faida Berharap Dapat Rekom Dari PPP Sebagai Cabup Jember

JEMBER – IndonesiaPos

Mantan Bupati Jember Faida berharap mendapatkan rekomendasi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk maju sebagai bakal calon bupati pada Pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Jember 2024.

Bupati Jember periode 2015-2020 itu datang ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP di Kompleks Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin untuk mendaftar sebagai bakal cabup melalui partai berlambang ka’bah tersebut pada Minggu.

“PPP itu partai senior, sehingga saya ingin berjuang bersama, apalagi ketuanya Gus Mamak dan kami sudah akrab dengan keluarganya, sehingga saya ingin bersatu bersama PPP,” kata Faida.

Faida berharap mendapatkan rekomendasi dan ketika partai tersebut berkoalisi dengan partai lain untuk menentukan calon kepala daerah maka hal tersebut sangat baik dilakukan.

“Kami memang dalam proses meraih koalisi besar dan tentu saja nanti akan ada keputusan dari koalisi partai untuk menentukan pasangan bakal calon wakil bupatinya,” tuturnya.

Sementara Ketua DPC PPP Jember HM Madini Farouq mengatakan mantan Bupati Jember tersebut sudah dianggap sebagai seorang kakak karena lebih senior dan pernah mengaji di Ponpes Riyadlus Sholihin.

“Bu Faida pernah mengaji ke ibu saya, sehingga bagi saya beliau bukan orang lain. Tadi juga Bu Faida secara spontan membaca shalawat. Mudah-mudahan dengan barokah shalawat maka Allah SWT akan memberikan yang terbaik bagi Jember,” katanya.

Ia menjelaskan pihaknya masih memberikan kesempatan kepada mantan Bupati Faida untuk memperbaiki yang kurang baik pada masa lalu, sehingga menerima pendaftaran yang bersangkutan.

Sementara itu, jumlah tokoh yang sudah mengambil formulir pendaftaran bakal cabup/cawabup di PPP sebanyak tiga orang yakni Bupati Jember Hendy Siswanto, mantan Bupati Jember Faida dan mantan Kepala Dinas Pendidikan Jember Achmad Sudiyono.

BERITA TERKINI