<

Risky Rendyana Bersyukur Dapat SK Perpanjangan Masa Jabatan Kades Ngadirenggo

BLITAR – IndonesiaPos

Bupati Blitar Hj Rini Syarifah, menyerahkan SK pengukuhan dan penyerahan juga  perpanjangan masa jabatan Kepala Desa se Kabupaten Blitar, di Pendopo RHN, Senin (24/6/2024).

Kepala Desa Ngadirenggo Risky Rendyana mengaku dapat amanah lagi untuk melanjutkan tugas di pemerintahan desa, walaupun ini sebenarnya bukan hal yang baru.

“Kami sangat bersyukur Alhamdulillah dan kami lebih bersemangat lagi untuk bertugas di desa,”kata Risky kepada sejumlah wartawan.

Menurut Risky, untuk membangun desa  yang berkelanjutan, karena di desa banyak kegiatan yang tidak bisa kita selesaikan dalam waktu singkat.

“Kadang kita kehabisan waktu sampai program itu bisa berjalan dengan baik dan sukses. Oleh karena itu salah satu yang utama adalah program yang bisa berkelanjutan sehingga bisa tuntas,”jelasnya .

 

Risky berharap dengan perpanjangan masa jabatan kades bisa semakin bersinergi dengan pemerintah Kabupaten dan pihak lain, untuk bersama-sama memajukan Desa.

“Sehingga bisa meningkatkan pembangunan di berbagai aspek, upaya demi kesejahteraan warga desa sendiri, karena wilayahnya luas tentu masih masih banyak yang belum terbangun,”jelasnya.

“Kami tetap memprioritaskan yang penting terlebih dahulu, dan sudah mempersiapkan rencana pembangunan untuk 3 tahun ke depan,”imbuhnya.

Ditempat yang sama, Bupati Blitar  Hj Rini Syarifah berpesan, tugas dan tanggung jawab kepala desa semakin berat. Jabatan ini merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh dedikasi dan integritas. Oleh karena itu, Bupati minta kepada seluruh Kepala Desa untuk melaksanakan pembangunan sesuai dengan programnya masing-masing.

Berikut lima penekanan Rini Syarifah sebagai Bupati Blitar yang harus dilaksanakan oleh para Kepala Desa;

  1. Meningkatkan kinerja dan profesionalitas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.
  2. Membangun komunikasi yang efektif dengan seluruh elemen masyarakat di desa.
  3. Mengelola keuangan desa dengan transparan dan akuntabel.
  4. Menjaga persatuan dan kesatuan di desa.
  5. Meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat,”tegasnya Bupati Blitar. (Lina)

STI Kelurahan Rutin Gelar Senam Tera se Kota Blitar

 

BERITA TERKINI