<

Polsek Proppo Bersama BPBD Distribusikan Air Bersih ke Ponpes Miftahul Ulum

PAMEKASAN – IndonesiaPos

Kekeringan akibat kemarau panjang yang dirasakan oleh warga warga kecamatan Proppo kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, menjadi atensi bagi Kepolisian Sektor (Polsek) Proppo untuk memberikan bantuan air bersih kepada warga. Sabtu (12/10/2024).

Untuk bantuan air bersih ini pihak BPBD menerjunkan 1 truk tangki yang berisikan 8.000 liter.

Bantuan air bersih tersebut dihadiri oleh Camat Proppo Bagus Iriawan Ainul, Kapolsek Proppo Iptu Nanang Hery Purnomo, Danramil Proppo Kapten Inf Yainaroh, Kepala Desa Campor Faizal, personil BPBD Pamekasan, personil Polsek Proppo, personil Koramil Proppo dan Pengasuh Ponpes Miftahul Ulum Dusun Sorok, Desa Campor.

Kapolsek Proppo Iptu Nanang HP mengatakan, program bantuan air bersih dari BPBD Pamekasan, kepada  Ponpes Miftahul Ulum Dusun Sorok,  Desa Campor, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, sangat penting.

“Pemberian bantuan air bersih  oleh Forpimca Kecamatan Proppo, bersama Polsek Proppo pada warga yang terdampak kemarau panjang,”katanya.

Nanang mengatakan penyaluran bantuan air bersih ini untuk Ponpes Miftahul Ulum terdampak kekeringan di Dusun Sorok Desa Campor, Kecamatan Proppo.

“Penyaluran air bersih ini kami bersinergi dengan BPBD Pamekasan dan Forpimca Proppo ke Ponpes Miftahul Ulum dengan harapan dapat meringankan beban warga di Ponpes Miftahul Ulum yang saat ini kekurangan air bersih akibat dari kemarau panjang,”kata Nanang.

Ia berharap, Ponpes Miftahul Ulum yang tengah mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih bisa terbantu dengan adanya program dari pemerintah kabupaten Pamekasan berupa dropping air bersih.

Untuk penyaluran bantuan air bersih ini pihaknya melibatkan personil Polsek Proppo, personil Koramil Proppo juga personil dari BPBD Pamekasan.

“Semoga dengan adanya giat bantuan air bersih gratis ini menjadikan motivasi bagi pihak lainnya untuk saling tolong menolong antar sesama sehingga dapat menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” imbuhnya.(Dyah/zet)

BPBD Bondowoso Gandeng Kodim 0822 Salurkan Air Bersih Untuk Warga Klekean

BERITA TERKINI