<

Tiga Pilar Kecamatan Wonosari Dukung Program Antisipasi Serangan OPT

BONDOWOSO, IndonesiaPos.co.id

Kegiatan temu lapang dengan kelompok tani yang bertempat di Poktan Sumber Urip Desa Wonosari Kecamatan Wonosari, membahas dan berdiskusi terkait progran dalam mengantisipasi serangan OPT.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Solimin dari Dinas Pertanian Pemkab Bondowoso juga Ibu Widi dari Laboratorium Jember Muspika Wonosari, PPL, POPT, Hary W. dan Poktan Sumber Urip di Desa Wonosari.

Komandan Koramil 0822/10 Kapten Chb Bambang Adi Purnomo, Wonosari dalam arahannya menegaskan, kegiatan ini adalah program stimulan dari pemerintah, selanjutnya para petani di harapkan menjadi petani yang mandiri dengan memanfaatkan segala sumberdaya wilayah yang ada untuk mengantisipasi serangan (OPT) Organisme pengganggu tanaman. 

Sedangkan OPT tersebut adalah hewan atau tumbuhan baik berukuran mikro ataupun makro yang mengganggu, menghambat, bahkan mematikan tanaman yang dibudidayakan.

“Berdasarkan jenis seranganya OPT dibagi menjadi 3 kelompok, yaitu hama, vektor penyakit, dan gulma.maka dari itu semua Petani di harap memahami gangguan orgsnisme ini,”kata Kapten Bambang Adi Purnomo.

Bambang berharap, kelompok tani yang ada di Kecamatan Wonosari dapat bersinergi dengan semua elemen pertanian, sehingga nantinya mereka dapat meningkatkan hasil pertaniannya.

BERITA TERKINI