<

Malam Pergantian Tahun Baru Polsek Camplong dan GP Ansor Bersholawat

SAMPANG, IndonesiaPos

Pada malam pergantian tahun baru 2019-2020, Polsek Camplong bersama PAC GP Ansor Kecamatan Camplong menggelar sholawat di lapangan Dharma Tanjung. Selasa malam (31/12/2019).

Turut  hadir Ketua PAC GP Ansor beserta anggotanya, Kapolsek Camplong dan jajarannya, Danramil Camplong bersama jajarannya, Kepala Desa Dharma Tanjung, Sekdes Dharma Tanjung, Banser Camplong, Para Ulama, Tomas dan para lapisan masyarakat di Kabupaten Sampang.

Ketua PAC Ansor Camplong Moh Fawaid mengatakan, tujuan dari pada bersholawat ini mengajak para kaum milenial pada malam pergantian tahun untuk tidak melakukan kegiatan hura hura, konvoi akan tetapi.

“Dengan bersholawat dimalam pergantian tahun baru agar supaya kita mendapatkan syafaat dari Allah SWT,”tutur Moh Fawaid.

‘Bersholawat ini merupakan bentuk ajakan kami kepada lapisan masyadakat Kecamatan Camplong, Kita sebagai ummat Islam secara umum untuk menjadikan momen tahun baru ini dengan cara kebaikan bukan melakukan konvoi di jalan, tambahnya.

Sementar itu, Kapolsek Camplong Iptu Tomo, SH, menyampaikan,  dilaksanakan bersholawat ini memiliki tujuan untuk masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang biasanya, seperti konvoi di jalan.

Ini mengupayakan masyarakat sekitar untuk melakukan kegiatan yang positif dengan cara bersholawat biar masyarakat lebih islami dalam merayakan malam pergantian tahun ini.

“Kita berdo’a bersama sama mendo’akan di tahun 2020 semoga tetap aman, damai dan sejuk,”katanya.

Selain itu Kapolsek juga melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan konvoi di jalan (trek-trekan). “Mari gunakanlah acara ini sebaik mungkin dengan pengajian dan bersholawat untuk mendoakan kita dan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Sampang,”kata Iptu Tomo.

Ditempat yang sama Kepala Desa Dharma Tanjung melalui Sekdes Dharma Tanjung, Sugiharto menyampaikan, dirinya yang mewakili Kepala Desa mengucapkan alhamdulillah acara bersholawat ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Dharna Tanjung sehingga masyarakat setempat tidak keluar kemana mana .

“Pengajian dan bersholawat ini bukan hanya saat ini namun kegiat ini sudah 2 tahun berjalan PAC GP Ansor Camplong menyalenggarakan,”pungkasnya. (Rara/hen).

BERITA TERKINI