<

Cegah Paham Radikalisme, Satpolair Gelar Quick Wins Program I di Desa Aeng Sareh

SAMPANG,IndonesiaPos

Satpolair Resort Sampang menggelar Quick Wins Program I tentang penerbitan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti Pancasila, di rumah Kepala Desa (Kades) Aeng Sareh. Selasa (28/01/2020) pukul 13.00 WIB.

Kegiatan Quick Wins Program I tersebut dipimpin  oleh Kasatpolair Resort Sampang Iptu I Nyoman Ardita, SH, dalam rangka menyampaikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap 20 orang terdiri dari para Nelayan sebagai peserta sekaligus ikut membacakan Teks Pancasila yang dibacakan oleh Hamid, perwakilan Nelayan masyarakat Pesisir dan Pantai.

Selain itu, turut hadir Kades Aeng Sareh, Mairi, Bhabinkamtibmas Bripka Andika S. Babinsa Sertu Musaffak, Tokoh Masyarakat (Naiman), Tokoh Agama Mahali dan Tokoh Nelayan Abdul.

Kepala Desa Aeng Sareh, Mairi mengucapkan terimakasih kepada Satpolair yang melibatkan para warga Nelayan dengan Program Anti Radikal dan Pemahaman Pancasila.

“Saya berharap para Nelayan bisa memanfaatkan bantuan alat keselamatan dari Polair dan digunakan dengan sebaik baik nya sekaligus membantu tugas Kamtibmas di perairan disekitarnya,”kata Kades Mairi.

Quick Wins Program I ini mengusung tema Bahaya Radikalisme terhadap Keutuhan NKRI, yang dilanjutkan dengan penandatangan Deklarasi Penolakan terhadap Paham Radikal dan Anti Pancasila.

Setelah itu, dilanjutkan dengan penyerahan Kotak yang berupa Life Bouy 12 buah. Sembako 20 Paket, Bemdera Merah Putih 20 buah dan 20 buah Poster Teks Pancasila.

Ditempat yang sama, Kasatpolair Res Sampang Iptu I Nyoman Ardita, SH  mengatakan, kegiatan Quick Wins Program I diharapkan bermanfaat bagi para Nelayan.

“Dan sedikit bantuan alat keselamatan yang kami berikan ini setidaknya dapat digunakan dengan sebaik mungkin sekaligus bisa membantu tugas Kamtibmas di perairan,”ujarnya.

Selama pelaksanaan kegiatan Quick Dins Program I tersebut antusias dan responsif masyarakat setempat patut diapresiasi, sehingga kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib.(heny).

BERITA TERKINI