<

PMI Bondowoso Ikut Berikan Bantuan Pada Buani

BONDOWOSO, IndonesiaPos

Buani Warga Desa Gubrih Kecamatan Wringin, kembali mendapat bantuan dari
Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bondowoso. Setelah sebelumnya Wakil Bupati Bondowoso H Irwan Bachtiar Rahmat memberikan bantuan modal Peracangan. Jum’at, (26/7/2019).

Ketua PMI Bondowoso, Muhammad Iqbal Avif, mengatakan, bantuan kemanusiaan ini adalah salah satu program kegiatan PMI,

“Saya juga mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada teman-teman Relawan partipasinya, sehingga kita dapat memberikan bantuan kepada Ibu Buani dan keluarganya,”kata Ketua PMI yang akrab dipanggil Avif ini.

Avif berharap, terlaksananya kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkannya. Kegiatan ini selain bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang masih membutuhkan, sekaligus untuk menjalin silaturahmi serta menumbuh kembangkan rasa kepedulian sosial yang tinggi kepada masyarakat.

“Pemberian bantuan yang berupa sembako dan air meneral sebagai tambahan modal untuk meningkatkan pendapatan ibu Buani sebagai pedagang Peracangan,”ujarnya.

Sebelumnya, Wabup H Irwan Bachtiar Rahmat, mengaku sangat senang ketika bantuannya telah diterima oleh Buani. Sebab hanya dengan menjadi pedagang peracangan ini, Buani bisa berkumpul dengan anak-anaknya, dan mendidiknya, sehingga kelak menjadi anak yang baik dan berguna bagi nusa dan bangsa.

“Saya minta ke Buani, agar dagangannya dikelola dengan baik, dan kalau bisa ditingkatkan. Jangan sampai dagangannya habis untuk dimakan, tapi dikembangkan,”kata Wabup Irwan.

Menurut Irwan, sebetulnya bantuan itu kalau diungkapkan tidak seberapa, tapi, jika barang dagangan itu dikelola dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan akan menjadi lebih baik.

“Saya berharap barang dagangan itu diambil manfaatnya buat biaya sekolah anak-anaknya, jangan kemudian menggunakan belanja modalnya,”pinta Wabup.

” Saya menyampaikan terima kasih kepada bapak Wabup, dan PMI Bondowoso yang telah berkenan memberikan bantuan kepada saya dan keluarga saya,”kata Buani, ibu yang mempunyai 4 anak ini.

Ia mengaku, akan memperhatikan saran dari Wabup untuk mengelola barang dagangannya, dan akan berupaya meningkatkan pendapatan melalui peracangan yang ia akan dijalankan.

“Saya akan akan menjaga amanah ini, agar saya bisa menafkahi anak-anak saya, termasuk biaya pendidikannya. Karena Bapak Wabup wanti-wanti agar saya tidak meninggalkan anak-anak saya,” imbuhnya.(*)

BERITA TERKINI