<

Peduli Covid-19, Anggota DPRD Kota Blitar Bagi Bagi Masker

BLITAR, IndonesiaPos

Mewabahnya Convid-19 yang semangkin meningkat, mendorong anggota DPRD kota Blitar dari fraksi Golkar menunjukan kepeduliannya dengan melakukan bhakti sosial berjuang untuk memberantas Covid-19.

Kegiatan bakti sosial membagikan  masker gratis kepada warga yang melintas di jalan Ir Soekarno bertujuan untuk mencegah penyebaran covid 19 yang ada di wilayah kota Blitar.

“Kita sengaja menyisihkan dana sedikit untuk membagi-bagikan masker pada warga masyarakat yang  tidak memakai masker, sehingga bisa mencegah penyebaran covid 19,”kata Purwanto. Jum’at, (10/4/2020).

Menurutnya, memakai masker ini di anjuran oleh pemerintah, maka warga wajib untuk mematuhi.

“Membagikan masker secara gratis agar bisa ditiru oleh masyarakat yang lain. Mengingat saat ini masyarakat diwajibkan menggunakan masker. karena penularan Coronavirus ini tidak ditahui dari mana sumbernya. Untuk itu masyarakat wajib memakai masker,”tegasnya.

Purwanto menambahkan, pihaknya berupaya tetap mengantisipasi terkait para pemudik menjelang dibulan romadhon ini, siapapun yang mudik dari manapun khususnya dari luar daerah kota Blitar harus dikarantina dulu dirumah masing masing selama 14 hari supaya tidak terjadi penularan bagi yang terjangkit covid 19.

“Kita harus saling menjaga yang mudik agar selalu di rumah, karena virus ini tidak kelihatan. kita harus mengantisipasi diri sendiri menjaga kesehatan dan pola hidup sehat,”tegasnya.

Purwanto berpesan, agar penyebaran Covid-19 bisa cepat teratasi sehingga semua warga kota Blitar bisa melaksanakan aktivitas sebagaimana mestinya seperti sebelum terjadinya covid 19.

Saya minta masyarakat tidak usah terlalu panik dan beraktivitas seperti biasa, tapi jangan lupa selalu menjaga diri supaya ekonomi tetap berjalan,”imbuhnya.(Lina)

BERITA TERKINI