<

Aksi Nyata Karang Taruna Doeta Moeda, Intens Cegah Penularan Covid-19

GRESIK, IndonesiaPos

Karangtaruna Doeta Moeda Dusun Kedungsumber Barat, kecamatan Balongpanggang, Gresik secara intens melakukan aksi  penanggulangan dan pencegahan Virus Corona (Covid-19) dengan membagikan cairan Disinfektan dan edukasi ke seluruh rumah warga setempat.

Hal itu menindaklanjuti kegiatan sebelumnya, yang telah melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah warga dusun, dengan melakukan pembagian Sabun cuci tangan.

Ketua Karangtaruna, Adi Pratama menjelaskan, bahwa Doeta Moeda sudah beberapa kali terjun langsung dor to dor ke rumah warga.

“Pembagian disinfektan dan edukasi ini merupakan langkah ke empat yang kami lakukan secara intens sebagai bentuk pencegahan covid-19, karena masih banyak fasilitas dan juga prosedur protokol dari Kemendes PDTT yang belum teralisasikan di tempat kami,”ungkapnya

Adi pratama juga mengatakan, aksi intens kartar doeta moeda ini  merupakan bentuk kepedulian Karangtaruna terhadap warga dusun kedungsumber barat sebagai upaya pencegaahan penularan Covid-19.

 “Warga ini butuh sekali edukasi informasi kesehatan, mengenai  penyebaran dan cara melakukan pencegahan penularan covid-19 ini secara mandiri. Aksi edukasi  dor to dor ini merupakan cara yang sangat efektif melihat hari ini kondisi sedang dalam musim panen raya, dengan begitu diharapkan mampu membuat warga tidak panik danmengetahui yang seharusnya dilakukan sesuai anjuran pemerintah dan WHO,”ujarnya.

Aksi karangtaruna ini merupakan inisiatif anggota  Doeta Moeda sendiri yang dibantu beberapa donatur yang juga mantan anggota karangtaruna. Ia juga berharap pandemi ini akan segera berakhir.

Agenda yang kami lakukan dengan segala keterbatasannya mampu menjadi upaya saling mengingatkan dan mencegah penularan Covid 19 ini, selain itu besar harapan kami agar segala hal yang menjadi tanggungjawab sesusai prosedur Protokol Kemendes PDTT segera terlaksana langkah konkritnya dan mampu berjalan beriringan segala elemen untuk bersinergi melawan Covid-19” Imbuhnya (Nita)

BERITA TERKINI