<

Satgas Kamseltibcar Lantas Polres Pamekasan Rutin Lakukan Edukasi di Sejumlah Pasar

PAMEKASAN, IndonesiaPos

Polres Pamekasan tidak henti-hentinya memberikan himbauan dan edukasi terkait pencegahan penyebaran virus Corona terhadap warga dan pedagang di sepanjang jalan Pintu Gerbang, Pasar 17 Agustus,  Pasar tumpah Pegadaian, Pertokoan sepanjang. Jalan.Doponegoro, depan pertokoan sepanjang Jalan Jokotole, depan Pertokoan sepanjang jalan trunojoyo dan depan Swalayan toko ABC. Jumat (08/5/2020).

Di bulan Ramadhan, aktivitas masyarakat di siang hari tampak ramai, personel Polres Pamekasan yang tergabung dalam Satgas Kamseltibcar Lantas Ops Ketupat Semeru 2020 dalam rangka penanganan virus Corona (Covid19), gencar dan rutin menyampaikan himbauan dan edukasi warga untuk wajib menggunakan masker dan jaga jarak. 

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS menyatakan, pihak selalu memberikan himbauan  dan mengedukasi masyarakat agar membatasi aktivitas di luar rumah, apabila tidak begitu penting, sebaiknya di rumah saja, dan apabila harus keluar rumah jangan lupa untuk wajib menggunakan masker serta patuhi dan laksanakan protocol kesehatan guna pencegahan penyebaran covid 19.

“Kegiatan tersebut, anggota Polwan juga kami turunkan untuk melaksanakan sebuah gerakan yang bertujuan memasyarakatkan budaya hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan perilaku yang kurang sehat. Tentunya mencuci tangan dengan air dan sabun merupakan cara paling sederhana namun efektif untuk dilakukan dalam mencegah penyebaran virus Corona.”ujarnya.

“Disamping itu kami juga memasang dan menyebarkan pamflet disejumlah yang berisi tentang Germas dan SOP Kesehatan untuk jaga jarak, hindari keramaian untuk mencegah penyebaran virus Corona”pungkasnya. (Ndri/ifa).

BERITA TERKINI