<

Bondowoso Punya Kampung Tangguh di Nangkaan, di Tinjau Kapolres

BONDOWOSO-IndonesiaPos

Ada Kampung Tangguh yang sudah dibuat di Bondowoso. Kampung tersebut merupakan hasil kerja sama antara Polres, Forkopimda dan Gugus Tugas COVID-19 serta masyarakat Bondowoso.

Kampung tangguh dibuat untuk pencegahan penyebaran Corona hingga ke tingkatan terbawah. Kampung tangguh tersebut terletak di Kelurahan Nangkaan, Kecamatan Bondowoso.

“Menindaklanjuti Kapolda Jawa Timur yaitu dengan pembentukan Kampung Tangguh. Di Bondowoso kita sudah membentuk, pertama di Kelurahan Nangkaan ini,” kata Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, Selasa (26/5/2020).

Ia menerangkan pada kampung tangguh tersebut setiap warga dari luar akan menjalani protokol pemeriksaan di setiap portal yang memang telah di pasang di masing-masing perbatasan kelurahan Nangkaan. Lengkap, ada pula kawasan physical distancing yang ditempatkan di Gang Masjid RT.01 RW.01, Perumahan Rinjani serta Perumahan PBI (Perumahan Bondowoso Indah) Nangkaan.

“Kemudian apabila warga lain, yang bukan warga desa itu, nanti akan dibuatkan dan dijelaskan bagaimana tata tertib yang ada,” papar Erick.

Ia menambahkan, di Kampung Tangguh juga disiapkan ruangan untuk karantina. Ruangan karantina  ada di SD Nangkaan 01.

“Tadi kita juga sudah melihat sekolah yang digunakan. Pihak sekolah telah menyiapkan sebanyak dua ruang kelas untuk digunakan sebagai tempat karantina. Termasuk juga toiletnya juga disiapkan,”katanya.

Selain itu, di Kampung Tangguh itu juga disiapkan lumbung pangan untuk warga sekitar. Bahan-bahan yang disiapkan di lumbung pangan tersebut dikumpulkan dari warga sekitar secara swadaya.

“Rumah lumbung pangan ditempatkan di perumahan Jl. Brigpol Sudarlan,”pungkasnya.(hms res bws)

BERITA TERKINI