<

Positif Covid-19 di Sumenep Bertambah 4 Orang, Dari Kluster BRI


SUMENEP, IndonesiaPos

Kini di Kabupaten Sumenep Madura kasus Positif Covid 19 bertambah 4, total kasus Covid 19 saat ini menjadi 11, sedangkan 2 orang di antara nya sudah di nyatakan sembuh, Rabu (27/05/2020).

Abuya Busyro Karim, Bupati Sumenep menjelaskan, dari tambahan 4 orang hari ini diantaranya 2 orang laki laki yang asal dari Claster BRI yang sebelumnya pasien ke 6 merupakan pegawai dari salah satu BRI di Surabaya dan mereka tinggal di Kecamatan Kota Sumenep Madura Jawa Timur.

Dua Claster BRI menurut Bupati Sumenep, saat konferensi pers bersama awak media yang bertempat di Media Center Pencegahan dan Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Sumenep.

Dan satu orang lain nya yakni seorang perempuan yang dari Claster berstatus PDP yang meninggal dunia dan dimakamkan sesuai protokol Covid 19 beberapa waktu lalu. Pasien tersebut berdomisili di Kecamatan Kota Sumenep.

Sementara satu orang lagi merupakan Claster Jakarta seorang perempuan asal Kecamatan Talangi ini tidak bekerja di Jakarta melainkan ada keluarganya yang baru pulang dari Jakarta saat bulan Ramadhan kemarin, terang Bupati Sumenep.

Bersama ini saya meminta bantuan kepada semua pihak untuk terus melakukan sosialisasi dan pencegahan, pesan Buya Busyro Karim.

Sedangkan Ketua Gugus Tugas Covid 19 RSUD Moh Anwar Sumenep, dr Andru mengatakan untuk kasus Positif asal Kecamatan Talango, sebelum nya memang sudah berstatus PDP yang dirawat di RSUD Moh Anwar, sedangkan anak nya yang baru datang dari Jakarta sebelum nya berstatus orang tanpa gejala.

Disinggung soal adanya perlakuan khusus terhadap keluarga yang datang dari Jakarta ini, ia mengatakan yang kontak erat dengan semua pasien Positif dari semua Claster akan  segera dilakukan Tracing .
Tracing ini akan kami lakukan  pada semua keluarga eratnya,”ucapnya. (Red Madura).

BERITA TERKINI