<

Bupati Pamekasan Mengapresiasi Langkah KPU Berencana Bangun Kantor

PAMEKASAN,IndonesiaPos

Seluruh Komisioner KPU Kabupaten Pamekasan dan staf berkunjung secara khusus ke Peringgitan Dalam Pendopo Agung Ronggosokowati Pamekasan, Madura.

Rombongan penyelenggara pemilu tersebut  langsung disambut oleh Bupati Pamekasan,  Baddrut Tamam dan beberapa pejabat teras Kabupaten Pamekasan, Kamis (01/10/2020).

Rombongan Komisioner KPU Kabupaten Pamekasan tersebut diantaranya, Mohammad Halili, Fathor Rachman, Ibnun Hasan Mahfud, Mohammad Amiruddin dan Mohammad Manshur. Turut serta pula Sekretaris KPU Kabupaten Pamekasan yang baru dilantik, Panji Kuncoro.

Ketua KPU Pamekasan, Mohammad Halili, menyampaikan, silaturahmi KPU Pamekasan ini merupakan kali yang ketiga secara formal.

Pada silaturrahmi kali ini, kata Mohammad Halili, sebagai tindak lanjut pembahasan pembangunan Kantor KPU Pamekasan yang telah direncanakan sebelumnya.

“Disamping itu, akan dibahas terkait pengajuan Rancangan Dana Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pamekasan 2023, juga sempat dilontarkan juga oleh komisioner KPU,”kata Ketua KPU.

Sementara itu, Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam mengapresiasi terhadap langkah-langkah KPU Pamekasan yang terus berinisiatif mengawal berbagai macam program. Termasuk rencana hibah pembangunan Kantor KPU yang selalu dikawal progresnya.

“Menyoalkan masalah persiapan dana Pilkada nanti, pihak Pemkab Pamekasan telah melakukan saving anggaran secara bertahap. Karena memang itu kewajiban Pemkab untuk menyediakannya sesuai aturan perundang-undangan yang ada,”terangnya.

Dikesempatan silaturrahim tersebut, Bupati Pamekasan ,berjanji untuk menyediakan anggaran Hibah Daerah Non Pemilihan umum dan pilkada. Nantinya, akan berguna untuk penguatan kelembagaan KPU. Baik untuk pendidikan politik serta penguatan sistem demokrasi kepada masyarakat. ( Hen/an ).

BERITA TERKINI