<

Peringati Hari Pahlawan, Forkopimda Sampang Gelar Ziarah Tabur Bunga

SAMPANG,IndonesiaPos

Dalam rangka Hari Pahlawan 10 Nopember 2020, Pasukan TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP Kabupaten Sampang menggelar upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan ( TMP ) Kusuma Negara Sampang, Selasa (10/11/2020).

Upacara terebut dihadiri Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kajari  Maskur, Ketua PN, Iriyanto Priyantna Utama, dan Kasdim 0828 Sampang Mayor Inf Jufri.

Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz, yang diwakili Kabag Ops AKP Roycke Hendrik Fransisco B, mengatakan, pelaksanaan upacara ziarah dan tabur bunga ini merupakan bentuk penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur dalam berjuang untuk merebut Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Sebagai generasi penerus bangsa, maka kita semua harus  melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita, menjaga persatuan dan kesatuan, mengabdikan jiwa raga dalam membangun bangsa Indonesia yang kita cintai ini,”kata Roycke

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sampang untuk memaknai momentum Hari Pahlawan sebagai kontribusi untuk menjaga keutuhan NKRI, mengamalkan Bhinneka Tunggal Ika, bersatu melawan segala bentuk radikalisme, intoleransi yang dapat memecah belah bangsa Indonesia.

Terlebih di pandemi Covid-19 saat ini, Kabag Ops juga mengajak seluruh TNI-Polri, Pemkab Sampang dan seluruh eleman masyarakat untuk terus berjuang melawan virus Covid-19 dengan menerapkan prokes, cuci tangan, jaga jarak dan selalu gunakan masker agar Covid-19 hilang dari Indonesia ( Heny ).

BERITA TERKINI