<

Gempa 6,7 SR Malang Terasa di Bondowoso, Kursi Meja Bergoyang

BONDOWOSO, IndonesiaPos

Gempa bumi magnitudo berkekuatan 6,7 SR yang mengguncang Kabupaten Malang pada Sabtu siang 10 April 2021 pukul 14.00 WIB terasa hingga Bondowoso.

Getaran gempa yang berlangsung kurang dari satu menit, ini membuat sebagian besar warga Bondowoso keluar dari rumah karena panik.

Seorang warga Desa Pejaten Kecamatan Bondowoso, Ahmad Ali, 45, mengaku, merasakan getaran gempa dari pelan kemudian keras dan melemah tidak lebih dari satu menit.

”Saya duduk di teras rumah dan terasa kursi dan meja bergoyang. Saya dan tetangga saya keluar, karena rumah goyang,” katanya..   

BACA JUGA :

Gempa Berkekuatan 67 SR Guncang Kabupaten Malang Dan Sekitarnya

Muslim, 54, warga Kelurahan Nangkaan Kecamatan Bondowoso merasakan yang sama. Menurut dia, getaran gempa dirasakan, saat sedang tidur siang di kamar.  

”Saya sedang tidur, tempat tidur terasa goyang dan saat goyang makin keras, saya sekeluarga keluar rumah. Tetangga saya juga keluar rumah. Gempa hanya sebentar tidak lebih satu menit,” ujarnya.

Gempa magnitudo berkekuatan 6,7 SR yang menurut BMKG berasal dari titik gempa koordinat 8,95 LS – 112,48 BT sekitar Barat Daya Kabupaten Malang Jatim dengan kedalaman sekitar 25 km, ini dirasakan hampir semua wilayah Jatim.

Bahkan, di sejumlah grup Whatshapp, getaran gempa juga dirasakan warga beberapa wilayah Jawa Tengah (Jateng). (ido)

Area lampiran

BERITA TERKINI