<

Pastikan Keamanan Tahanan, Wakapolres Kontrol Rutan Polres Pamekasan

PAMEKASAN,IndonesiaPos 

Wakapolres Pamekasan  Kompol Iswahab mengontrol ruang tahanan (Rutan) Polres Pamekasan. Rabu (5/5/2021) Malam.

Iswahab berkeliling ke dalam ruang-ruang untuk mengetahui kondisi serta kebersihan di dalam rumah tahanan. Setelah mengecek kondisi fisik dan psikologi para tahanan, langsung meninggalkan rutan.

Sementara itu kepada petugas piket jaga rutan Kompol Iswahab mengingatkan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

“Saya harapkan kepada anggota piket jaga untuk selalu siaga di tempat penjagaan rutan dan memperhatikan kebersihan ruang tahanan, selain itu kesehatan para tahanan juga harus diperhatikan,”ungkap Kompol Iswahab.

Dia juga meminta petugas jaga agar selalu melalukan pengecekan jangan sampai ada barang- barang yang berbahaya didalam rutan, seperti pisau, hand phone HP, minuman yang beralkohol, korek api, rokok dan barang berbahaya lainnya, sehingga dapat merugikan diri sendiri maupun petugas jaga.

“Ini dilakukan demi menjaga keselamatan tahanan itu sendiri, karena siapapun yang di tahan pasti merasakan tekanan mental karena sebagian dari hak- haknya sudah di batasi,”tegasnya.( andi )

BERITA TERKINI